Dindik Banyumas: Empat Siswa SD/MI Mampu Berprestasi Sampai Tingkat Provinsi

Dindik Banyumas: Empat Siswa SD/MI Mampu Berprestasi Sampai Tingkat Provinsi

Perwakilan pihak MI Ma'arif NU Kalisalak menerima reward dari Kabid Pembinaan SD Dindik Banyumas atas prestasi siswinya yang mampu melaju hingga peringkat II provinsi ajang O2SN Cabor Karate, Kamis (29/9).-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Pemkab Banyumas melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas pada Kamis ini (29/9) menyerahkan reward dan piala kepada 43 siswa dari 30 SD dan dua MI yang mampu berprestasi di tingkat kabupaten.

Dari 43 siswa, empat anak mampu berprestasi sampai tingkat provinsi. 

Sub Koordinator Pengendalian Mutu (Dalmut) Dindik Banyumas, Nangimatul Purwaningsih mengatakan penyerahan reward dan piagam sebagai wujud apresiasi dan penghargaan Pemkab Banyumas kepada peserta didik berprestasi agar peserta didik lebih meningkatkan prestasi di berbagai lomba baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional. Selain itu untuk memacu semangat peserta didik dalam mengikuti perlombaan serta membangun iklim kompetisi yang sehat bagi sekolah maupun peserta didik.

"Jumlah siswa penerima penghargaan sebanyak 43 anak yang meraih juara 1, 2 dan 3 lomba tingkat kabupaten. Paling banyak dari ajang FLS2N 24 anak, O2SN 13 anak dan OSN 6 anak," katanya.

Nangimatul menjelaskan anggaran penyerahan reward dan piagam siswa berprestasi dibebankan pada APBD Kabupaten Banyumas dengan nominal juara I perorangan menerima Rp 2,5 juta, juara II perorangan Rp 1,75 juta dan juara II perorangan Rp 1,25 juta. Sementara untuk kategori beregu juara I menerima Rp 3 juta, juara II Rp 2 juta dan juara III Rp 1,5 juta.

"Guru pendamping dari masing-masing sekolah dan madrasah juga didatangkan sebanyak 34 orang," terangnya.

Dilanjutkannya dari 43 siswa peraih juara tingkat kabupaten, empat siswa dari satu madrasah dan tiga SD mampu berprestasi sampai tingkat provinsi di ajang O2SN dan OSN.

"O2SN untuk cabor Karate dan OSN untuk bidang Matematika dan mapel IPA," pungkas Nangimatul. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: