Kepengurusan Resmi Dilantik, Husein Minta NPCI Banyumas Lahirkan Sapto Yogo Baru

Kepengurusan Resmi Dilantik, Husein Minta NPCI Banyumas Lahirkan Sapto Yogo Baru

Pengurus NPCI Banyumas Masa Bakti 2022-2027, dibawah kepemimpinan Suwondo sebagai Ketua masa bakti 2022-2027 resmi di lantik, Selasa (20/9/2022) di Lapangan Futsal GOR Satria Purwokerto.-Foto dok Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Pengurus NPCI Banyumas Masa Bakti 2022-2027, dibawah kepemimpinan Suwondo sebagai Ketua masa bakti 2022-2027 resmi di lantik, Selasa (20/9/2022) di Lapangan Futsal GOR Satria Purwokerto.

National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyumas akan menahkodai selama masa bakti 2022-2027.

Pelantikan pengurus NPCI Kabupaten Banyumas dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi NPCI Provinsi Jawa Tengah Priyano.

Pengurus NPCI Banyumas Masa Bakti 2022-2027, dibawah kepemimpinan Suwondo sebagai Ketua, diharapkan untuk membesarkan organisasi olahraga difabel Banyumas dalam mencapai prestasi baik tingkat nasional maupun internasional

Bupati Banyumas Achmad Husein saat memberi sambutan berpesan agar para pengurus dapat bersinergi dalam melakukan pembinaan atlet, dengan kesabaran dilandasi niat dan ketulusan hati maupun untuk membesarkan nama Banyumas. 

"Kami harapkan NPCI Banyumas, kedepan dapat melahirkan Sapto Yogo Sapto Yogo baru yang bisa meraih prestasi nasional hingga internasional,” pesan Bupati.

Selain itu, pihaknya mempunyai harapan yang besar agar NPCI Banyumas bisa memberikan sumbangsih di bidang olahraga yakni dari teman-teman yang menyandang disabilitas.

"Segenap Pemerintah Kabupaten Banyumas mendukung NPCI Banyumas bisa jauh lebih baik kedepannya. Hal tersebut terlihat dengan bergabungnya Kepala OPD dan anggota DPRD Banyumas,” lanjutnya.

Bupati Husein juga berharap kedepannya NPCI Banyumas bisa menjadi barometer prestasi bagi atlet-atlet yang ada di Banyumas, sekaligus memberi sumbangsih untuk perkembangan kemajuan olahraga khususnya bagi disabilitas yang ada di Banyumas.

"Kami ucapkan selamat kepada seluruh pengurus NPCI Banyumas yang hari ini resmi dilantik," ujar Husein.

Senada disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi NPCI Jawa Tengah Priyano yang menyampaikan bahwa Banyumas berpeluang melahirkan Sapto Yogo Sapto Yogo baru. Hal tersebut terlihat dengan adanya pelantikan dan kegiatan yang sudah mulai direncanakan oleh Pengurus NPCI.

“Hari ini terlihat Banyumas sudah mulai memperlihatkan “sungu” nya sehingga diharapkan, kedepan bisa memulai adanya kegiatan kewilayahan seperti “POR Dulongmas” yang bisa digelar di Banyumas ini,” katanya.

Sementara itu Ketua NPCI Kabupaten Banyumas Suwondo menegaskan setelah dilantik pihaknya segera mendata para disabilitas lewat organisasi yang sudah ada, kemudian mereka akan diberikan pelatihan sesuai dengan minat dan bakatnya.  

“Melalui pelatihan mereka diharapkan dapat dipersiapkan pada Kejuaraan Paralympic Provinsi akhir tahun 2022 dan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) tahun 2023 mendatang. Intinya NPCI Banyumas siap membina atlet, agar bisa mencetak atlet berprestasi,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: