Atik Luthfiyah Dorong Pemkab Segera Tangani Longsor Talud Sungai Bodas Perum Griya Satria Bantarsoka

Atik Luthfiyah Dorong Pemkab Segera Tangani Longsor Talud Sungai Bodas Perum Griya Satria Bantarsoka

TINJAU LOKASI LONGSOR: Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Banyumas Atik Luthfiyah, meninjau lokasi talud yang longsor di Sungai Bodas di RT 5 RW 10 Perum Griya Satria Bantarsoka, Purwokerto Barat, Selasa (20/9)-Foto Aam Juni/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Banyumas Atik Luthfiyah, mendorong pemerintah daerah segera melakukan penanganan longsornya talud Sungai Bodas di RT 5 RW 10 Perum Griya Satria Bantarsoka, Purwokerto Barat yang terjadi pada 10 September lalu. 

Atik mengatakan, perihal longsor tersebut sudah dilaporkan kepada kelurahan, kecamatan , dinas terkait , bahkan langsung kepada Bupati. Laporan tersebut ia katakan, telah diterima oleh masing-masing dinas terkait. 

"Kami mengapresiasi respon pihak terkait yang langsung meninjau ke lokasi dan berterima kasih atas bantuan semua pihak yang telah membantu mengevakuasi puing-puing longsoran.

Kami juga memahami dalam penanganan bencana seperti ini butuh proses koordinasi dan ada mekanisme yang harus dilalui. Hanya saja saya mendorong penanganan agar segera dilakukan," kata dia. 

Hal itu menurutnya, bukan tanpa alasan. Saat ini panjang longsoran mencapai 30 meter. Ia khawatir dengan masuknya musim penghujan bisa terjadi longsor susulan. 

"Sudah musim penghujan. Apalagi ini dekat rumah penduduk, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan " ucapnya. 

Sementara itu Ketua RW 10 Sri Winarno berharap Pemkab segera melakukan penanganan. Baik berupa perbaikan juga penanganan preventif agar longsor tidak terjadi lagi. 

"Harapannya cepat ditangani. Dan dilakukan pembuatan bronjong agar lebih kuat," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: