Tunggu RKB Selesai, Sebagian Siswa Baru MIN 2 Banyumas Belajar Di Masjid

Tunggu RKB Selesai, Sebagian Siswa Baru MIN 2 Banyumas Belajar Di Masjid

Kepala MIN 2 Banyumas, H Muhsin mengecek langsung proses pembelajaran sebagian siswa barunya yang untuk sementara dilaksanakan di masjid sampai RKB selesai November nanti.-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Melayani keinginan banyak masyarakat yang ingin menyekolahkan putra-putrinya di madrasah, MIN 2 Banyumas tahun ini menambah satu rombel.

Dengan bertambahnya ruang kelas baru (RKB) melalui bantuan SBSN, satu rombel siswa kelas satu saat ini masih harus belajar di masjid menunggu sampai enam RKB selesai dibangun.

Kepala MIN 2 Banyumas, H Muhsin SPdi MPdi mengatakan tahun ini pihaknya menambah jumlah rombel siswa baru dari yang tahun lalu hanya empat rombel menjadi lima rombel. Terkait kondisi kurangnya RKB yang membuat sebagian siswa baru belajar di masjid, dipastikannya kondisi tersebut hanya sementara. 

"Pembelajaran di masjid menunggu pembangunan RKB selesai. November selesai," katanya. 

 

 

Bantuan SBSN Tak Terdampak Pemangkasan

Dimulai hampir bersamaan dengan rehab Kantor Kemenag Banyumas, pembangunan enam RKB MIN 2 Banyumas yang bersumber dari SBSN tak terpengaruh pemangkasan anggaran.

Kepala MIN 2 Banyumas, H Muhsin SPdi MPdi mengatakan untuk pembangunan RKB MIN 2 Banyumas tidak terpengaruh pemangkasan anggaran.

BACA JUGA:Puluhan Emak-emak Tetap Bertahan Demo Meski Diguyur Hujan Deras di Purwokerto

Dengan tidak terpangkasnya anggaran, harapannya seluruh RKB dapat selesai tepat waktu juga tepat mutu.

"PPK dari Kebumen. Yang sudah berpengalaman dan terdekat dengan lokasi pembangunan," terangnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: