Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Temui Massa Aksi, Janji Bakal Sampaikan Tuntutan Mahasiswa

Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Temui Massa Aksi, Janji Bakal Sampaikan Tuntutan Mahasiswa

Bupati Banyumas dan Ketua DPRD Banyumas menemui demonstran dari atas mobil komando milik massa aksi (5/9/2022)-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Bupati Banyumas Achmad Husein dan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr. Budhi Setiawan, menemui massa aksi dari ratusan mahasiswa, Senin (5/9) di depan kantor Bupati Banyumas. 

"Kami sudah mendengar semuanya, dan kami memahami tuntutan mahasiswa. Ini nanti akan saya sampaikan ke ketua DPR RI dan presiden," kata bupati. 

Bupati menuturkan, pihaknya sepakat menolak kenaikkan harga BBM. Selain itu, bupati juga siap untuk memperjuangkan kenaikkan UMR. 

"Siap memperjuangkan UMR, tapi harus melalui mekanisme. Karena naik atau tidak itu kewenangan pemerintah provinsi," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr. Budhi Setiawan mengatakan, pihaknya mendukung aspirasi dan tuntutan dari mahasiswa. 

"Dimana teman-teman semuanya sudah menyampaikan semua aspirasi dan akan kami sampaikan kepada pimpinan pusat," ucapnya. 

Sekitar pukul 17.20 massa aksi sempat ricuh. Hal itu dikarenakan Bupati Banyumas Achmad Husein turun dari mobil komando. Beberapa massa aksi bahkan melempar air mineral kemasan ke arah Kantor Bupati Banyumas. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: