Sempat Dihentikan, Wings Air Direncanakan Terbang Kembali ke Bandara JBS Purbalingga

Sempat Dihentikan, Wings Air Direncanakan Terbang Kembali ke Bandara JBS Purbalingga

Penerbangan perdana Maskapai Wings Air di Bandara JBS, 5 Agustus lalu. Wings Air berencana terbang kembali ke Purbalingga via Bandara Halim Perdanakusuma.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID – Bandara Jenderal Soedirman (JBS) PURBALINGGA, nampaknya akan kembali diramaikan penerbangan komersial.

Maskapai penerbangan Wings Air, berencana terbang kembali ke Bandara Jenderal Soedirman (JBS) Purbalingga. 

Namun, berbeda dengan sebelumnya kali ini, Wings Air tak lagi terbang dari Bandara Pondok Cabe Tangerang.

BACA JUGA:Remaja di Kroya Cilacap Kritis Usai Tertemper Kereta

Akan tetapi akan terbang dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma. Hal itu terlihat dari rilis yang dikirimkan Lion Air Group kepada Radarmas, Rabu, 31 Agustus 2022.

“Lion Air Group melalui afiliasi perusahaan penerbangan Batik Air (kode penerbangan ID) dan Wings Air (kode penerbangan IW) akan membuka kembali (beroperasi kembali) layanan penerbangan dan operasional dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP),” kata Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Sejumlah destinasi penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma tersebut, diantaranya terselip Bandara JBS Purbalingga.

BACA JUGA:Pasar Tradisional di Banyumas Dilengkapi APAR

Lion Air Group kembali mengoperasionalkan pesawat jenis ATR, untuk terbang kembali ke Bandara JBS, yang berlokasi di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja tersebut.

Dia menambahkan, saat ini sedang dipersiapkan seperti peralatan darat penunjang pesawat udara (ground service equipment), dokumen penerbangan dan lainnya.

Hal itu dilakukan agar proses perjalanan udara bagi penumpang lancar, aman, nyaman, sehat dan selamat.

BACA JUGA:Terompet Berbahan Dasar Alquran Berasal dari Kediri

Dia menjelaskan, bakal dibukanya kembali penerbangan komersial ke Bandara JBS Purbalingga itu, tak terlepas dengan selesainya revitalisasi Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

“Diharapkan (Lion Air Group) bisa berkontribusi terhadap pemulihan perekonomian nasional melalui simpul transportasi udara salah satunya melalui Bandar Udara Internasional Halim,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: