Angkudes Akan Ditarik, Diganti Armada Baru

Angkudes Akan Ditarik, Diganti Armada Baru

Pelajar naik angkudes trayek Wangon-Citepus hingga ke atas atap kendaraan (16/8/2022).-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Selama ini angkutan pedesaan (Angkudes) menjadi alat transportasi ke tempat wisata di area Baturraden. Namun tidak semua tempat wisata bisa terjangkau. Selain itu, kondisi dan faktor usia kendaraan berpengaruh pada kenyamanan penumpang.

Kepala Seksi Terminal Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Aris Setiawan mengatakan, jika SK Bupati Banyumas sudah dikeluarkan, dan pihak Koprades siap gabung, beberapa angkudes akan ditarik. Diganti dengan armada baru.

"Untuk jenis armadanya sedang dibahas, dengan kebutuhan sekira 16 sampai 20 unit," katanya.

Selain itu juga akan menggaet pegiat wisata lainnya di area Baturraden, seperti hotel dan restauran. Di mana dalam satu paket untuk wisatawan termasuk penginapan dan konsumsi.

Aris menambahkan, jika sudah jalan di Terminal Baturraden, akan dilanjutkan di Terminal Bulupitu Purwokerto dan terminal lainnya. Diharapkan, wisatawan yang datang ke Kabupaten Banyumas dimudahkan mengunjungi tempat wisata, dengan transportasi yang disediakan Pemda.

"Bisa meningkatkan perekonomian daerah, apalagi kalau sampai beberapa hari liburan di Kabupaten Banyumas," pungkas Aris. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: