Fokus Dongkrak Kunjungan Wisata di Kota Purwokerto, Begini Langkah Pemerintah

Fokus Dongkrak Kunjungan Wisata di Kota Purwokerto, Begini Langkah Pemerintah

Menara Teratai Purwokerto, salah satu obwis di dalam kota Purwokerto yang dikelola BLUD (21/8/2022). Untuk dongkrak kunjungan wisata, Pemkab Banyumas akan surati sekolah-sekolah di Banyumas dan memberi diskon tiket masuk wisata.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Pandemi berangsur membaik. Tempat wisatapun menjadi salah satu yang didorong untuk bisa kembali pulih. Banyumas, terutama di wilayah Perkotaan Purwokerto, telah tersedia beberapa tambahan tempat wisata. 

Untuk membuat masyarakat agar tertarik, salah satunya adalah kebijakan soal diskon tiket. Kepala Dinporabudpar Banyumas, Asis Kusumandani mengatakan kebijakan soal diskon itu adalah salah satu usaha untuk mendongkrak. 

"Selain itu, kami juga akan menambah dab memperbaiki sarana prasarana. Misal, seperti di Andhang Pangrenan, tempat duduk ditambah. Fasilitas permainan anak yang sudah rusak diperbaiki. Dan penataan lainnya," kata dia. 

Selain itu, menggandeng biro perjalanan juga salah satu usaha yang ditempuh. 

Pemerintah memang tengah "menggenjot" betul soal wisata. Sebab tak main-main target pendapatan wisata tahun ini melonjak tajam hingga Rp 48 miliar. Yang mana pengelolaan objek wisata yang didanai PEN itu dikelola oleh BLUD. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: