Maknai Kemerdekaan RI, BRI Salurkan Dana Pendidikan bagi 68 Paskibraka dan 1.800 Anak Pelaku Usaha Mikro

Maknai Kemerdekaan RI, BRI Salurkan Dana Pendidikan bagi 68 Paskibraka dan 1.800 Anak Pelaku Usaha Mikro

pemberian Dana Pendidikan yang diserahkan secara langsung kepada 68 Anggota Paskibraka dan 44 Tenaga Pendukung Paskibraka di Jakarta pada Jumat (19/8/2022)--

JAKARTA – Dalam rangka memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 dengan semangat untuk bangkit dan berbagi, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memberikan apresiasi kepada 68 Paskibraka Nasional dan 44 Tenaga Pendukung yang telah menyelesaikan tugasnya pada Upacara Bendera 17 Agustus 2022. Disamping itu, BRI juga menyalurkan bantuan Dana Pendidikan bagi 1.800 Putra/i Pelaku Usaha Mikro di Desa BRILian.

Apresiasi diberikan dalam bentuk pemberian Dana Pendidikan yang diserahkan secara langsung kepada 68 Anggota Paskibraka dan 44 Tenaga Pendukung Paskibraka di Jakarta pada Jumat (19/8/2022). Mengusung tema “Semangat Bangsa Dari Paskibraka”, pemberian Dana Pendidikan diserahkan langsung oleh Direktur Digital dan Tekhnologi Informasi BRI, Arga M. Nugraha.

Dalam kesempatan tersebut, Arga menyampaikan bahwa BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli memberikan apresiasi kepada 68 Paskibraka Nasional dari 34 Provinsi di Indonesia serta 44 tenaga pendukung Paskibraka yang telah meyelesaikan tugasnya dengan baik, dimulai sejak periode seleksi hingga puncaknya pada upacara Bendera hingga penurunan Sang Merah Putih di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022.

“Proses yang dilalui ini tidaklah mudah. Adik-adik mengikuti seleksi mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, dan tingkat Provinsi. Tambah lagi, ketika sudah terpilih adik-adik disini menjalani Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka dari Kemenpora dengan kedispilinan yang sangat ketat. Jadi patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak”, ungkapnya.

Arga berharap kedepannya setiap anggota tetap menjaga semangat Paskibraka di semua lini kehidupan dan tugas-tugas selama belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya dapat mencapai kesuksesan yang membuat orang-orang disekitar menjadi sangat bangga. 

“Semoga kedepannya adik-adik dapat menjaga semangat Paskibraka ini di semua lini kehidupan dan terus belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya dapat mencapai kesuksesan yang membuat orang-orang disekitar menjadi sangat bangga. Teruslah memberikan inspirasi dan kontribusi terbaik pada lingkungan, masyarakat, agama, dan tentu saja Negara kita tercinta kita ini, Indonesia”, tuturnya.

Beasiswa Bagi Anak Pelaku Usaha Mikro

Pada momentum hari peringatan kemerdekaan kali ini BRI juga menyalurkan bantuan Dana Pendidikan bagi 1.800 Putra/i Pelaku Usaha Mikro di Desa BRILian. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku usaha mikro yang telah mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Para penerima manfaat merupakan para pelajar (anak sekolah) dari SD/sederajat, SMP/sederajat hingga pelajar SMA/sederajat dan merupakan anak-anak dari pelaku usaha mikro di Desa Brilian. 

Desa Desa Brilian sendiri merupakan salah satu program pemberdayaan desa yang diinisiasi Bank BRI sebagai bentuk komitmen BRI dalam mengembangkan desa. Desa Brilian menjadi percontohan di daerah masing-masing karena dianggap sebagai desa yang tanggap, tangguh dan tetap berinovasi di masa Pandemi dan bisa menginpirasi Desa lainnya untuk bisa maju dan mensejahterakan masyarakatnya.

Dana Bantuan pendidikan diharapkan dapat memberikan motivasi bagi putra/i pelajar dari pelaku usaha mikro di Desa Brilian dalam menjalani Pendidikan, yang pada akhirnya dapat mencetak SDM unggul di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: