Sabtu Malam Minggu, Festival Kentongan di Purwokerto Digelar, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Sabtu Malam Minggu, Festival Kentongan di Purwokerto Digelar, Ini Lokasi dan Jadwalnya

ilustrasi Festival Kentongan -Foto dok Radar Banyumas -

Purwokerto, Radarbanyumas.co.id - Setelah dua tahun tidak digelar, festival kentongan dan karnaval mobil hias pada tahun 2022 ini akan kembali digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 di Banyumas.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya diadakan di Alun-Alun Purwokerto. 

Festival kentongan pada tahun ini akan dilaksanakan di kawasan jalan Bung Karno. 

Krisianto, Kepala Bagian (Kabag) Humas Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Banyumas mengatakan, festival kenthongan akan digelar pada hari Sabtu (20/8) besok.

"Dimulai pukul 19.30 WIB, pesertanya masing-masing perwakilan Kecamatan yang ditunjuk oleh Kecamatan, dibuktikan dengan surat pengantar camat ditunjukkan kepada Kepala Dinporabudpar Banyumas," ungkapnya, Kamis (18/8).

Namun sebelum digelarnya festival kentongan itu, pada pagi harinya pukul 09.30 WIB, juga akan digelar karnaval mobil hias. 

Karnaval mobil hias itu, Ia menerangkan, akan melewati rute star di Menara Pandang Teratai, kemudian melintasi Madhang Maning Park, Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, Bundaran Air Mancur Berkoh, Jalan Jenderal Soedirman, Perempatan Pasar Wage, Rumah Dinas Wakil Bupati Banyumas (Panggung Kehormatan), SMP N 1 Purwokerto, Jembatan Jalan Bung Karno dan finis di Menara Pandang Teratai Purwokerto.

"Peserta karnaval, kendaraan roda empat yang telah dihias, perwakilan dari perangkat daerah Kabupaten Banyumas, intasi atau lembaga vertikal, swasta, BUMN, BUMD kecamatan, perguruan tinggu negeri, swasta, sekolah, pemilik atau pengelola obyek wisata, organisasi sosial, profesi, keolahragaan, pemudan dan masyarakat," jelasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: