Honda

Pastikan Kegiatan Pembangunan di Kawasan Bung Karno Tidak Akan Ganggu Kenyamanan Pengguna Jalan

Pastikan Kegiatan Pembangunan di Kawasan Bung Karno Tidak Akan Ganggu Kenyamanan Pengguna Jalan

Sejumlah alat berat terparkir di komplek pembuatan kolam retensi di jalan Bung Karno Purwokerto (3/8/2022). DPU menjamin pembangunan kolam retensi tidak akan mengganggu lalu lintas.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Kegiatan pembangunan kolam retensi, gedung baru DPRD, dan masjid agung masih berlangsung. Pembuangan material pembangunan dua proyek tersebut bakal dilakukan pengaturan, agar tidak menggangu pengguna Jalan Bung Karno saat diterapkan sistem dua arah, Kamis (11/8) nanti. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas Kresnawan Wahyu Kristoyo mengatakan, secara teknis kegiatan pembangunan tidak akan menggangu arus lalu lintas Jalan Bung Karno. Untuk itu pihaknya akan melakukan pengaturan material. 

"Pembuangan material kolam retensi akan dilakukan di sebelah Utara saluran. Sedangkan untuk pembuangan material pembangunan gedung baru DPRD akan dilakukan saat malam hari," kata dia. 

Kresnawan menuturkan, pertimbangan tersebut dilakukan saat jalan sudah dalam kondisi sepi. Sehingga tidak akan menganggu pengguna jalan.

"Masalah kotor akan kita bersihkan," ucapnya. 

Lebih jauh, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten terkait dengan persiapan pembukaan Jalan Bung Karno. 

"Saat dibuka dua arah nanti, pengguna jalan akan tetap nyaman melintas di Jalan Bung Karno," pungkasnya. (aam).

Sumber: