Motor Terpeleset, Pengendara Motor Terjun ke Jurang

Motor Terpeleset, Pengendara Motor Terjun ke Jurang

Kondisi sepeda motor korban yang jatuh ke jurang di Siwarak Wetan, Desa Watuagung pada Selasa, 2 Agustus. Sepeda motor dipasang tambang untuk evakuasi.-Dwi Setyaningsih untuk Radar Banyumas-

TAMBAK-Seorang pengendara sepeda motor terpeleset di ruas jalan kabupaten di Siwarak Wetan Desa Watuagung Kecamatan Tambak. Korban adalah SS.

Dwi Setyaningsih, guru SDN Siwarak Wetan menceritakan kejadian bermula ketika korban pulang bekerja melintasi ruas jalan rusak. Ketika sampai di area bekas longsor, ban belakang sepeda motor korban terpeleset.

"Reflek tarik gas. Sepeda motor terjun ke jurang," jelas Dwi, Rabu (3/8).

Korban terguling hingga kedalaman sekitar lima meter dari titik terjatuh. Berhenti pada pohon melinjo yang roboh. Sedangkan sepeda motor, jatuh hingga sejauh lima puluh meter.

Tidak lama kemudian, Arif, guru olah raga SDN Siwarak Wetan melintas. Lalu, mendengar ada orang yang memanggil. Selanjutnya, berhenti mencari arah sumber suara.

"Pak Arif selanjutnya memanggil warga untuk menolong korban," imbuh Dwi.

Warga berdatangan ke lokasi membantu mengevakuasi korban dan sepeda motornya. Ada sepuluh warga terdiri dari laki-laki dan perempuan.

Warga perempuan berjibaku menolong korban dengan cara saling bergandeng tangan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Korban mengalami luka lecet di lutut, tangan dan wajah.

Sedangkan untuk sepeda motor ditarik menggunakan tambang. Butuh waktu sekitar satu jam untuk evakuasi sepeda motor. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: