Terhalang Debit Tinggi, Survivor Terdampar di Tepi Sungai Merawu Banjarnegara

Terhalang Debit Tinggi, Survivor Terdampar di Tepi Sungai Merawu Banjarnegara

Survivor seorang warga dievakuasi petugas.-Destana untuk Radarmas-

BANJARNEGARA - Seorang warga yang terdampar di Sungai Merawu dievakuasi, Rabu (3/8) siang. Orang (survivor) tersebut diperkirakan sudah beberapa hari terisolir di lokasi. Diduga survivor itu tidak bisa meninggalkan lokasi karena terhalang sungai dan  tebing. 

Koordinator Desa Tangguh Bencana (Destana) Dawuhan Kecamatan Wanayasa Supriyanto menjelaskan orang teraebut terdampar di pertemuan antara Kali Urang dengan Kali Jarompang.

Survivor itu terlihat oleh saksi mata yang sedang memancing di lokasi. Survivor terlihat kebingungan mencari jalan karena terisolir oleh tebing dan sungai.

Saksi sempat memberikan makanan dan minuman kepada survivor dengan cara di lempar. Namun saksi tidak bisa berkomunikasi karena pendengaran terganggu suara riak sungai. "Kami lakukan evakuasi untuk menolong orang tersebut," paparnya.

Sebelumnya pihaknya telah memposting di media sosial mengenai kondisi orang tersebut. Namun tidak ada yang mengenal. Karena rasa kemanusiaan, orang tersebut ditolong oleh petugas dan relawan. "Orangnya terisolir di tepi sungai, di sebelah yang ngga bisa buat ke kanan atau ke kiri," jelasnya. (drn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: