Kunjungan Sosial ke Pelanggan Tidak Mampu

Kunjungan Sosial ke Pelanggan Tidak Mampu

Cara PLN Memperingati Hari Pelanggan Nasional PURWOKERTO - PLN terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi pelanggannya. Dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) pada tanggal 4 September ini, PT PLN (Persero) Area Purwokerto dan sejumlah rayon diantaranya Rayon Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Purwokerto Kota, Ajibarang, dan Wangon, menggelar rangkaian kegiatan yang mengusung tema Senyum Benderang Indonesia, salah satunya kunjungan sosial terhadap pelanggan. Manajer PT PLN (Persero) Area Purwokerto Armunanto melalui Humas PLN Tri Elok Pribadi mengatakan, kunjungan dilakukan pada pelanggan tidak mampu yang dekat dengan rayon PLN, sekaligus penyalaan pelanggan Tegangan Menengah (TM) untuk daya diatas 200 KVA dan penyalaan pelanggan Tegangan Rendah (TR) daya dibawah 200 KVA. Manajer PT PLN (Persero) Area Purwokerto Armunanto didampingi Asman PA Agus Pudjadi menyerahkan souvenir kepada pihak Rita Supermall. "Kunjungan dilakukan oleh manajemen PLN dengan pembagian wilayah. Ada yang ke pelanggan besar di Purbalingga, ada juga yang di Purwokerto dan sejumlah wilayah lainnya. Tujuannya untuk mengetahui keluhan dan masukan dari para pelanggan, serta sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat khususnya pelanggan PLN," katanya, Senin (4/9). Tri Elok menyampaikan, kegiatan dalam rangka peringatan HPN dilakukan rutin setiap tahun. Kegiatan dimulai sejak Senin (4/9) hingga Minggu (10/9) mendatang. Puncak acara akan dilakukan sosialisasi dan menyebarkan brosur mengenai pelayanan fitur baru PLN mobile. PLN Mobile, kata dia, merupakan sinergi layanan PLN kepada pelanggan setelah sebelumnya memanfaatkan Contact Center 123, Facebook, Twitter dan Web PLN. Pemberian bingkisan kepada pelanggan di Rayon Banyumas. Melalui aplikasi PLN Mobile, jelas dia, pelanggan dapat mengetahui berbagai info mulai dari tagihan rekening listrik, transaksi token, riwayat pemakaian KWH listrik, lokasi pembayaran melalui banking terdekat, serta info status atau progres permohonan dan pengaduan. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan informasi kepada pelanggan terkait status-status pekerjaan PT PLN (Persero). "PLN Mobile menjanjikan pelanggan mendapatkan informasi cepat, tepat dan akurat melalui helpdesk : [email protected]," jelasnya. Sosialisasi aplikasi PLN Mobile kepada anak muda. Tidak kalah pentingnya, kata Tri Elok, program one day service yang akan dilakukan PLN pada Jumat (8/9). "Bagi masyarakat yang mendaftar untuk pasang baru maupun perubahan daya langsung ditangani di hari itu dan langsung selesai atau nyala," tambahnya. Dalam rangka HPN, PLN menyampaikan kepada pelanggan bahwa pelayanan yang dilakukan selama ini sudah optimal. Namun PLN masih tetap ingin meningkatkan pelayanan. "Kami juga ingin mendengar langsung keluhan dari pelanggan apa yang masih kurang terhadap pelayanan PLN. Sehingga kedepannya bisa diperbaiki lebih baik lagi," tuturnya. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: