PNM Fasilitasi Nasabah ULaMM

PNM Fasilitasi Nasabah ULaMM

CILACAP- Rabu (9/5) hingga Minggu (13/5) lalu, diadakan pameran nasional pekan pomosi Cilacap Expo 2018. Kegiatan itu merupakan wujud komitmen Pemkab Cilacap dalam mengembangkan berbagai sektor ekonomi daerah itu. Pameran dilaksanakan di Lapangan Krida Nusantara Cilacap. PT Permodalan Nasional Madani (Persero) cabang Purwokerto, turut dalam pameran ini. PNM juga melibatkan Mitra Binaan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) Purwokerto. Keikutsertaan PNM Cabang Purwokerto, bertujuan untuk memfasilitasi nasabah ULaMM PNM, untuk memasarkan produk kepada masyarakat luas. EXPO : PNM Cabang Purwokerto bersama Mitra Binaan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM), dalam acara pekan pomosi Cilacap Expo 2018. Pemimpin Cabang PNM Purwokerto, Salim mengatakan, sebagai lembaga keuangan nonbank milik pemerintah yang dikhususkan untuk memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Indonesia, PNM terus berkomitmen untuk mengembangkan potensi mitra binaan di berbagai wilayah jaringannya. "Kali ini, PNM melalui Cabang Purwokerto memberikan kesempatan bagi nasabah binaan terbaik di Purwokerto untuk berpromosi dan memasarkan produk usahanya melalui pameran ini," jelasnya. Dia menjelaskan, pameran UMKM merupakan media yang amat efektif dalam mempromosikan produk unggulan nasabah binaan. Selain itu, kegiatan pekan promosi ini juga untuk memperkenalkan kebudayaan dan kesenian mitra binaan PNM, serta sebagai ajang pengenalan perusahaan. Menurut dia, pameran ini dijadikan pendorong motivasi bagi para pelaku UMKM, khususnya di daerah Purwokerto dan sekitarnya agar dapat memahami situasi dan kondisi pelaku industri mikro kecil lainnya. Pelaku UMKM perlu dibukakan akses pasar dan pengembangan jaringan untuk mengembangkan usaha. "Harapan PNM dengan keikutsertaan nasabah binaan ULaMM PNM di Purwokerto dapat dijadikan ajang promosi, serta pemetaan kondisi pasar dan pesaing bagi pelaku UMK," kata Salim. Dia mengungkapkan, ajang ini merupakan turunan aktivitas dari program pengembangan kapasitas usaha. Selain membantu para nasabah untuk mempromosikan sekaligus memasarkan produk ke masyarakat, dalam kegiatan Pekan Promosi Cilacap Expo 2018, PNM juga memberikan program pelatihan kepada mitra binaannya. Hal ini dilakukan mereka agar bisa bersaing di tengah persaingan pasar global dengan kegiatan Talk Show Pemasaran UMKM di Era Digital dan Layanan Produk Jasa Keuangan. Dalam pameran ini, Pemkab Cilacap bersinergi dengan berbagai lembaga Kementerian, pemerintah daerah dan dunia usaha menyelenggarakan rangkaian kegiatan promosi daerah. Pameran ini diikuti oleh berbagai OPD di Kabupaten Cilacap, instansi pemerintah pusat, provinsi, kabupaten atau kota, BUMN dan BUMD, swasta, Perbankan, UMKM dan wirausahawan. Pameran yang di ikuti oleh BUMN dan Industri Kreatif di kabupaten Cilacap dan sekitarnya ini, bertujuan agar para peserta pameran bisa saling bertukar informasi seputar program pembangunan, dan mendukung pengembangan pasar produk-produk unggulan nasional. PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang ekonomi kerakyatan melalui pembiayaan, pendampingan dan jasa manajemen kepada pelaku usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah (UMKM). Saat ini PNM memiliki 2.128 kantor layanan, yang terdiri dari 64 kantor cabang PNM, 630 kantor layanan ULaMM dan 1.434 kantor cabang Mekaar. (ing)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: