4 Motor Murah Versi Jadul yang Tahan Terhadap Air

4 Motor Murah Versi Jadul yang Tahan Terhadap Air

Motor jadul atau klasik sering menjadi incaran para kolektor dan pecinta motor karena memiliki nilai sejarah dan desain yang ikonik-Indah Citra-

Meskipun lebih terkenal sebagai motor dengan performa kecepatan tinggi, Yamaha RX-King juga dikenal cukup tangguh dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem, termasuk hujan lebat.

Desain mesin 2-tak pada RX-King membuat motor ini tidak mudah mogok meski terkena air, dan dengan posisi filter udara yang cukup tinggi, motor ini bisa melintasi genangan air tanpa masalah. 

Selain itu, konstruksi rangka dan bodi yang kokoh membuat Yamaha RX-King tetap stabil saat berkendara di jalan basah. 

Di pasaran motor bekas, Yamaha RX-King bisa ditemukan dengan harga sekitar Rp 5-8 juta, tergantung kondisi dan tahun pembuatan.

BACA JUGA:4 Motor Listrik Murah yang Cocok dengan Karakter Cry Baby dari Pop Mart

BACA JUGA:4 Motor Matic Murah dengan Desain Warna yang Mirip Karakter Cry Baby dari Pop Mart

3. Suzuki Shogun 110

Suzuki Shogun 110 menjadi salah satu motor bebek yang sangat populer di akhir 1990-an hingga awal 2000-an. Motor ini dikenal memiliki mesin yang tangguh, hemat bahan bakar, serta perawatan yang mudah. 

Selain itu, Suzuki Shogun 110 juga memiliki daya tahan yang cukup baik terhadap air.Dengan desain bodi yang kompak dan posisi knalpot yang cukup tinggi, Suzuki Shogun 110 mampu melewati genangan air tanpa khawatir air masuk ke dalam mesin. 

Motor ini juga dilengkapi dengan karburator yang dirancang agar tetap berfungsi optimal meski terkena cipratan air hujan. 

Harga bekas Suzuki Shogun 110 saat ini berkisar antara Rp 3-5 juta, menjadikannya pilihan motor jadul yang murah dan tahan air.

BACA JUGA:4 Motor Listrik Murah yang Cocok untuk Gen Z

BACA JUGA:4 Motor Sport Murah yang Tangguh Menerjang Banjir

4. Honda Win 100

Honda Win 100 merupakan motor klasik lainnya yang memiliki penggemar setia, terutama di kalangan pecinta motor touring dan petualang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: