Jenis dan Cara Merawat Busi Motor Matic Honda BeAT

Jenis dan Cara Merawat Busi Motor Matic Honda BeAT

5 Motor Matic Murah dengan Fitur Mewah di Tahun 2024-Pinterest -

RADARBANYUMAS.CO.ID - Bagi pemilik Honda BeAT, sangat penting untuk memilih busi yang tepat dan mengetahui harga busi motor matic Honda BeAT yang terjangkau, untuk menjaga performa motor matic tetap optimal.

Busi merupakan bagian penting pada mesin sepeda motor matic. Busi ini berfungsi untuk menyalakan campuran udara dan bahan bakar di dalam ruang bakar sepeda motor matic Anda.

Jenis Busi Motor Matic

Sebelum memilih busi untuk sepeda motor matic Honda BeAT, penting untuk memahami berbagai jenis busi sepeda motor matic Honda BeAT yang tersedia di pasaran.

1. Busi Standar

Busi ini merupakan jenis busi paling umum digunakan pada motor matic sehari-hari. Busi standar biasanya terbuat dari nikel dan harganya relatif terjangkau. Busi jenis ini cocok untuk penggunaan normal pada suhu pengoperasian sedang.

2. Busi Iridium 

Busi Iridium mempunyai elektroda tengah yang terbuat dari bahan iridium sehingga lebih awet dan menghasilkan percikan api yang lebih baik dibandingkan busi standar.

BACA JUGA:5 Motor Matic Murah yang Cocok untuk Mencari Spot Sunset di Sore Hari

BACA JUGA:Cara Mudah Mengganti Oli Motor Matic Yamaha NMax di Rumah

 

Busi ini cocok untuk sepeda motor matic yang sering digunakan dalam kondisi berat dan sepeda motor matic yang membutuhkan performa tinggi.

3. Busi Platinum

Seperti busi iridium, busi platinum menawarkan umur panjang dan performa pengapian yang unggul. Platinum, yang memiliki ketahanan korosi dan panas yang sangat baik, digunakan untuk elektroda tengah sepeda motor matic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: