Pengguna Honda Beat Street Harus Tahu ! Inilah Tanda Kampas Ganda Motor Matic Honda Beat Street Mulai Aus

Pengguna Honda Beat Street Harus Tahu ! Inilah Tanda Kampas Ganda Motor Matic Honda Beat Street Mulai Aus

15 Motor Matic yang Handal dan Cocok Dijadikan Andalan untuk Sehari-Hari-Pinterest -

 

Dengan kata lain, bantalan sepeda motor matic dan bantalan kopling ganda menyalurkan tenaga yang menggerakkan sepeda motor matic.

Terpal ganda juga digunakan, yang mempengaruhi akselerasi dan kenyamanan berkendara. Jika kampas kopling sudah aus, maka mesin hanya akan mengeluarkan suara-suara aneh dan tidak mampu menghasilkan tenaga.

Saat kecepatan meningkat, gaya sentrifugal yang kuat bekerja pada kampas ganda, mendorong rumah kopling ke atas. Hal ini memungkinkan sepeda motor untuk berakselerasi dan memperoleh tenaga melalui putaran mesin. 

Fungsi lain dari bantalan ganda pada sepeda motor matic adalah untuk meningkatkan pengendalian saat perpindahan gigi dan melindungi transmisi dari kerusakan akibat perpindahan gigi yang tidak tepat.

BACA JUGA:Motor Matic Alami Turun Mesin? Cek Perkiraan Biaya Servicenya

BACA JUGA:Motor Matic Injeksi Mati Saat Digas? Begini Cara Menanganinya

 

Terdapat dua jenis bantalan ganda: kopling basah untuk mobil manual dan kopling kering untuk mobil matic. Area CVT juga harus kering dan bebas dari kotoran, oli berlebih, dan kontaminan lainnya agar tidak tergelincir.

Tak heran jika sepeda motor sering tergelincir saat melewati genangan air. Air yang masuk ke komponen CVT akan mengganggu fungsi layar ganda dan komponen lainnya.

Tanda-tanda Kampas Ganda Aus

Kampas ganda motor matic juga memiliki umur terbatas dan dalam penggunaan normal, kampas ganda dengan umur 24.000 km hingga 35.000 km biasanya akan aus.

BACA JUGA:Begini Cara Menghidupkan Motor Matic Mogok Sebab Tidak Dipakai

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Jual Motor Matic Bekas Agar Cepat Laku, Manfaatkan Platform ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: