Cara Merawat Motor Matic Honda PCX 160 Agar Awet dan Berkendara Lebih Aman

Cara Merawat Motor Matic Honda PCX 160 Agar Awet dan Berkendara Lebih Aman

Mengenai beberapa cara untuk merawat sepeda motor matic Honda PCX 160 yang bisa Anda lakukan agar kendaraan selalu awet.-Fahma Ardiana-

Dilihat dari angkanya, penggantian oli biasanya dilakukan setiap 1.000 km, hingga setiap 5.000 km. Jika terlalu rumit untuk dideteksi, Anda dapat menjadwalkan janji temu pengganti setiap 2-3 bulan sekali.

2. Periksa ketinggian air pendingin secara berkala

Bagi pemilik sepeda motor matic Honda PCX 160, sebaiknya level cairan pendingin pada reservoir berada di antara garis atas dan bawah. Jika kurang, segera tambahkan sesuai petunjuk.

Dalam hal ini, pengemudi juga harus menguras air pendingin secara berkala. Selain itu, pastikan kendaraan sepeda motor matic Anda menggunakan cairan pendingin udara yang direkomendasikan pabrikan.

3. Memanaskan mesin sebelum digunakan

Memanaskan mesin tidak dilarang meskipun sepeda motor matic injeksi. Pengemudi dapat melakukan ini sebelum melakukan aktivitas seperti berangkat kerja atau sekolah.

BACA JUGA:Nih Daftar Harga Motor Matic di Bawah 25 Juta! Nggak Perlu Jual Ginjal, Masih Bisa Beli Cilok!

BACA JUGA:Antar Paket Jadi Happy! Ini Daftar Harga Motor Matic Murah yang Bikin Kamu Nggak Ribet!

Tidak akan memakan waktu lama. 3 hingga 5 menit sudah cukup. Pasalnya, oli didistribusikan ke seluruh komponen mesin sepeda motor maticagar performanya optimal saat digunakan.

4. Berkendara dengan kecepatan stabil

Tips merawat sepeda motor matic Honda PCX 160 selanjutnya adalah berkendara dengan stabil. Biasanya, banyak pengendara yang berkendara di jalan raya yang melanggar aturan ini.

Padahal, kebiasaan menginjak gas secara perlahan lalu melepaskannya dengan cepat dapat merusak komponen sepeda motor matic. Oleh karena itu pengemudi harus cerdas dan berhati-hati.

5. Jangan menunda pengisian bahan bakar

Menunda pengisian bahan bakar karena merasa sisa bahan bakar cukup untuk mencapai tujuan tertentu, merupakan kebiasaan yang sebaiknya dihindari.

BACA JUGA:Wow! 5 Harga Motor Matic Terbaru yang Bikin Geleng-Geleng Kepala, Tapi Bikin Kamu Langsung Ngiler!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: