DPP PKB Turunkan Rekom Untuk Pasangan Sadewo-Lintarti

DPP PKB Turunkan Rekom Untuk Pasangan Sadewo-Lintarti

Cak Imin bersalaman denagn Sadewo Tri Lastiono saat penyerahan Rekomendasi pasangan Sadewo-Lintarti maju Pilkada Banyumas 2024, di Jakarta Minggu sore (18/8/2024). -DPC PKB BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sadewo Tri Lastiono-Dwi Asih Lintarti kini telah resmi memperoleh rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskander di Hotel Fairmont Jakarta, bersamaan dengan penyerahan rekomendasi untuk calon-calon dalam pilkada di seluruh Indonesia, Minggu (18/8/2024).

"Iya, sore ini (Minggu, 18/8/2024), rekom untuk Pilkada Banyumas dari PKB sudah final. Tinggal tunggu dari PDI-P," ujar Lintarti melalui pesan singkat WhatsApp.

BACA JUGA:Pedagang Bakso di Banjarnegara Bagikan Seribu Mangkuk Gratis Untuk Rayakan HUT RI ke-79

Dwi Asih Lintarti, anggota DPRD Banyumas yang terpilih kembali ini berharap rekomendasi dari PDI-P untuk pasangan Sadewo-Lintarti juga segera turun.

Terpisah, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Muhammad Alwi, yang turut hadir saat penyerahan, mengonfirmasi bahwa rekomendasi tersebut sudah final, hanya tinggal menunggu rekomendasi pasangan dari PDI-P.

"Dari PKB ssndiri sudah final, tapi untuk pendaftaran di KPU masih menunggu pasangan dari PDI-P. Saya yakin rekomendasi dari PDI-P akan sama untuk Bu Lintarti sebagai cawabup," kata Alwi.

BACA JUGA:PDIP Purbalingga Pastikan Rekomendasi Turun ke Tiwi-Hendra, Bambang Irawan: Tinggal Tunggu Legalitas

Ia menjelaskan, DPP PKB memilih Dwi Asih Lintarti karena ia adalah kader terbaik PKB di Banyumas. Rekomendasi ini akan segera disampaikan ke struktur PKB dan para calon yang sempat mendaftar melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyumas.

Sadewo, merupakan kader PDI-P, yang sebelumnya telah menerima rekomendasi dari DPP PDI-P sebagai cabup, namun nama cawabup belum diumumkan. 

BACA JUGA:11.256 Personel Disiapkan Menjaga Kondusifitas Banyumas Saat Pilkada Serentak 2024

Jika koalisi PDI-P dan PKB ini mendaftar ke KPU, mereka akan mengantongi dukungan 26 kursi, jauh di atas syarat minimal 10 kursi. PAN telah lebih dulu mendukung Sadewo dengan 2 kursi di DPRD Banyumas, sementara PKS dan PPP juga dikabarkan akan bergabung dalam mengusung pasangan Sadewo-Lintarti. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: