5 Kelemahan Motor Listrik Murah Exotic Mizone, Pertimbangan Penting Sebelum Membeli

5 Kelemahan Motor Listrik Murah Exotic Mizone, Pertimbangan Penting Sebelum Membeli

Motor Listrik Exotic Mizone-Indah Citra-

2. Kapasitas Baterai yang Terbatas

Exotic Mizone dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas terbatas, yang berarti motor ini hanya dapat menempuh jarak yang relatif pendek dalam sekali pengisian daya. 

Meskipun cukup untuk perjalanan sehari-hari di dalam kota, keterbatasan ini menjadi kendala bagi mereka yang sering melakukan perjalanan jarak jauh. 

Pengguna mungkin harus sering mengisi ulang baterai, yang bisa menjadi tidak praktis dan memakan waktu, terutama jika Anda tidak memiliki akses mudah ke stasiun pengisian daya.

Selain itu, seiring berjalannya waktu, kapasitas baterai cenderung menurun. Ini berarti jarak tempuh motor akan semakin pendek setelah beberapa tahun penggunaan. 

Meskipun baterai dapat diganti, biayanya cukup tinggi dan bisa menjadi beban finansial tambahan yang tidak diantisipasi oleh pengguna awalnya.

BACA JUGA:Buatan Negeri Jiran, Motor Listrik Treeletrik T-90 Mirip Honda PCX

BACA JUGA:Harga Capai Rp35 Juta, Desain Lampu Utama Motor Listrik Eclimo ES11 Cukup Unik

3. Performa di Jalan Menanjak yang Kurang Memadai

Motor listrik seperti Exotic Mizone sering kali memiliki keterbatasan dalam hal performa di medan yang menantang, seperti jalan yang menanjak. 

Dengan top speed hanya 70 KPJ dan torsi yang tidak terlalu besar, motor ini mungkin mengalami kesulitan saat harus menaiki tanjakan yang curam, terutama jika membawa beban tambahan. 

Hal ini dapat mengurangi kenyamanan berkendara dan membuat perjalanan menjadi lebih lambat dan kurang efisien.

Pengguna yang tinggal di daerah dengan banyak jalan menanjak atau yang sering melakukan perjalanan di luar kota harus mempertimbangkan kelemahan ini. 

Dalam situasi tertentu, performa yang kurang memadai di jalan menanjak bisa menjadi faktor penentu dalam memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Kapasitas Angkut yang Terbatas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: