Risiko Matikan Mesin Motor Matic dengan Standar Samping

Risiko Matikan Mesin Motor Matic dengan Standar Samping

Mengenai resiko yang akan terjadi jika pengendara sepeda motor matic mematikan mesin sepeda motor maticnya dengan menurunkan standar samping.-Fahma Ardiana-

Hal ini karena kelistrikan pada sepeda motor matic tetap menyala meski Anda mematikan mesin dengan menurunkan standar samping.

Nah, jika Anda menggunakan cara ini terlalu lama, maka aki sepeda motor matic akan lebih cepat terkuras. Apalagi jika sepeda motor matic Anda tidak dilengkapi lampu LED, dijamin baterainya akan lebih cepat terkuras.

Hal yang sama berlaku untuk mematikan mesin menggunakan tombol pemutus pada stang sepeda motor sport. Jika kunci kontak tidak dimatikan, akinya pasti akan mati.

BACA JUGA:Mengulas Keunggulan dan Kekurangan Motor Matic Honda X-ADV 750cc yang Dikenal Sebagai Big Scooter

BACA JUGA:Yuk Intip! 7 Kecanggihan Motor Matic Lambretta G350 Pesaing Vespa GTS300, Perpaduan Klasik dan Modern

Oleh karena itu, jika seorang pengendara yang hendak turun dari sepeda motor maticnya, hendaknya ingat untuk segera mematikan sepeda motor maticya dengan menggunakan kunci kontak.

Lebih baik lagi, segera kunci stang sepeda motor matic Anda dan pastikan sepeda motor matic benar-benar dalam keadaan mati.

Itulah mengenai resiko yang akan terjadi jika pengendara sepeda motor matic mematikan mesin sepeda motor maticnya dengan menurunkan standar samping. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: