6 Penyebab Ban Belakang Motor Matic Goyang saat Berkendara

6 Penyebab Ban Belakang Motor Matic Goyang saat Berkendara

Beberapa hal yang menyebabkan ban belakang sepeda motor matic bergoyang beserta solusi untuk mengatasinya.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Wajib Tau! 7 Tips Jitu Membeli Motor Matic NMAX Bekas

BACA JUGA:Keren Abis! Inilah Fitur utama Motor Matic Vespa GTV 300

 

Jika shockbreaker tidak berfungsi dengan baik, maka shockbreaker tidak akan mampu meredam guncangan dengan baik, dan getaran akan terasa saat berkendara, terutama pada ban belakang sepeda motor matic.

Alasan lain mengapa ban belakang bergetar dan menjadi tidak stabil saat berkendara karena, pegas suspensi yang aus atau rusak mengurangi kemampuan penyerapan guncangan suspensi, sehingga menyebabkan ban belakang bergoyang.

4. Keausan bantalan poros

Jika bantalan poros atau biasa disebut bantalan aus atau rusak, hal ini dapat menyebabkan ban belakang sepeda motor matic goyang. Tanda-tanda bantalan ban rusak lainnya adalah bunyi mencicit atau berderak saat berkendara.

5. Roda tidak sejajar

Jika roda depan dan belakang tidak sejajar, sepeda motor matic bisa menjadi tidak stabil.

BACA JUGA:Hal-Hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Vespa GTV

BACA JUGA:Hal-Hal yang Disukai dari Motor Matic Vespa GTV

 

Roda depan dan belakang harus dipasang sejajar,karena ketidaksejajaran beberapa sentimeter saja akan membuat sepeda motor matic tidak stabil.

6. Karet dudukan mesin getas

Jika karet dudukan mesin rapuh atau aus, roda belakang sepeda motor matic dapat goyah dan tidak stabil. Fungsi bantalan mesin lama kelamaan menjadi rapuh dan tidak mampu menyerap getaran mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: