4 Tips Merawat Lampu Rem Motor Matic Agar Selalu Awet

4 Tips Merawat Lampu Rem Motor Matic Agar Selalu Awet

Mengenai beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat lampu rem pada sepeda motor matic agar lampu rem tersebut selalu awet dan tahan lama.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lampu rem pada sepeda motor matic Anda seringkali mati tanpa Anda sadari, padahal fungsinya penting.

Fungsi lampu rem sepeda motor matic adalah agar pengemudi di belakang mengetahui bahwa sepeda motor matic yang ada didepannya sedang melakukan pengereman.

Memungkinkan pengemudi bereaksi lebih proaktif dan menyesuaikan cara berkendara setelahnya. Tabrakan dari belakang sering terjadi, salah satunya karena lampu rem pada sepeda motor matic mati.

Ada banyak penyebab mengapa lampu rem sepeda motor matic Anda mati. Ini dimulai dengan kegagalan bohlam karena penuaan, kegagalan tegangan, atau kerusakan pada rumah lampu atau sistem kelistrikan.

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

BACA JUGA:Ngabers Wajib Tau! 7 Kelebihan Downsize Sok Depan Motor Matic Yamaha Aerox, Berkendara Gesit dan Sporty

Semua pemilik sepeda motor matic wajib selalu memeriksa dan merawat lampu remnya untuk menjamin keselamatan berkendara di jalan raya.

Selain berdampak pada masa pakai, masalah kerusakan lampu rem sepeda motor matic dapat dihindari dengan melakukan tindakan berikut.

Dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat lampu rem pada sepeda motor matic agar lampu rem tersebut selalu awet dan tahan lama. Simak sampai habis !

1. Gunakan lampu rem sepeda motor matic asli

Untuk memperpanjang umur lampu rem sepeda motor matic Anda, pastikan untuk menggunakan lampu asli dan bersertifikat kualitas.

2. Hindari penggunaan lampu dengan watt yang tidak standar

Mengubah jangkauan lampu sepeda motor matic dilakukan dengan menggunakan lampu dengan watt lebih tinggi yang tersedia secara komersial.

BACA JUGA:Menakjubkan! Teknologi Canggih pada Motor Matic Freego 125, Kunci Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: