Naksir Motor Matic Yamaha Lexi 125 ? Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Naksir Motor Matic Yamaha Lexi 125 ? Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Beberapa kelebihan dan kekurangan sepeda motor matic Yamaha Lexi dalam penggunaan sehari-hari yang harus Anda pahami.-Fahma Ardiana-

1. Tangki Tidak Terlalu Besar

Namun kapasitas tangki sepeda motor matic Yamaha Lexi tergolong kecil yaitu 4,2 liter. Volumenya sama dengan Mio, Fino, X-Ride, dan lain-lain.

BACA JUGA:5 Kelebihan Motor Matic Yamaha LexiBACA JUGA:5 Kelebihan Motor Matic Yamaha Lexi

Hal ini terlihat jelas mengingat ruang di belakang jok harus berbagi dengan kompartemen bagasi untuk membawa barang bawaan. Namun dengan kapasitas tersebut, mengendarai Lexi dalam tur jarak jauh sedikit berbahaya.

2. Bagasi tidak cukup untuk helm

Yamaha telah menciptakan kompartemen di bawah jok yang mampu menyimpan barang dengan kapasitas hingga 12,8 liter. Dengan volume sebesar ini, ukuran bagasinya cukup terbatas.

Meski merupakan helm half face, namun sepertinya agak sulit untuk menyimpannya di bagasi sepeda motor matic Yamaha Lexi.

BACA JUGA:Perhatikan! Inilah Pertimbangan Sebelum Membeli Motor Matic Yamaha Lexi

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Motor Matic Yamaha Lexi

Dibandingkan Yamaha NMax yang mengusung helm half face, inilah titik lemahnya. Bahkan rivalnya Honda Vario 125 harusnya bisa menyimpan helm full face di bagasinya.

3. Kompartemen depan terbatas 

Sepeda motor matic dipilih karena kepraktisan dan ruang penyimpanannya yang luas. Misalnya, ruang depan biasanya memiliki dua rak di kedua sisinya untuk menyimpan barang. 

Namun Lexi tidak seperti itu dan hanya memiliki satu kompartemen di sisi kiri. Konsol ini dapat menampung botol minuman dan smartphone.

4. Jok tinggi tidak cocok untuk wanita

Yamaha mengklaim sepeda motor matic Lexi cocok untuk wanita. Namun kenyataannya, desain kursi yang tinggi tidak ideal untuk postur tubuh sebagian besar wanita Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: