HARUS DIPAHAMI ! Inilah 8 Tips Membeli Motor Matic Honda Scoopy Bekas

HARUS DIPAHAMI ! Inilah 8 Tips Membeli Motor Matic Honda Scoopy Bekas

Beberapa tips tepat ketika Anda akan membeli sepeda motor matic Honda Scoopy seken yang harus diperhatikan.-Fahma Ardiana-

Pastikan semuanya berfungsi dengan baik, terutama area injeksi. Sistem kelistrikan yang baik merupakan tanda bahwa sepeda motor matic telah dirawat dengan baik.

3. Pemeriksaan mesin dan CVT

Pemeriksaan mesin dengan mendengarkan bunyinya, dimana mesin yang berfungsi dengan baik menandakan sepeda motor matic masih dalam kondisi baik.

BACA JUGA:8 Perbedaan Motor Matic dan Motor Manual yang Tepat Sesuai Kebutuhan

BACA JUGA:8 Kelebihan Mengendarai Motor Matic yang Jadi Pilihan Populer di Seluruh Dunia

Coba juga gas CVT untuk memastikan tidak ada suara yang tidak biasa, karena jika ada suara bising atau dengungan yang keras dapat mengindikasikan adanya masalah pada CVT yang memerlukan perhatian khusus.

4. Verifikasi bingkai dan nomor bingkai

Verifikasi bingkai merupakan langkah penting, periksa apakah rangkanya bengkok atau rusak.

Anda dapat memeriksanya dengan melihat dari belakang sepeda motor matic atau menggoyangkan sepeda motor matic untuk melihat apakah rangkanya bergetar.

BACA JUGA:10 Tips Merawat Motor Matic agar Tetap Prima dan Berumur Panjang

BACA JUGA:6 Motor Matic yang Dilengkapi dengan Teknologi Canggih, untuk Gaya Hidup Modern

Coba cek nomor rangka dan nomor mesin sesuai dokumentasi BPKB dan STNK. Hal ini penting untuk memastikan sepeda motor matic bukan curian dan memiliki dokumentasi yang sah.

5. Catat jenis mesin dan tahunnya

Langkah selanjutnya adalah menonjolkan perbedaan tipe mesin Scoopy lama dan baru. Jika Anda tertarik dengan Scoopy generasi lama, pastikan untuk memeriksa bagian CVT, terutama bantalan CVT.

Jika bantalan CVT aus, dapat timbul suara yang tidak normal. Stand tengah juga perlu diperiksa karena cenderung bengkok seiring berjalannya waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: