Selain Irit, Motor Listrik Memiliki Keunggulan Lain, Apa Saja ?

Selain Irit, Motor Listrik Memiliki Keunggulan Lain, Apa Saja ?

Sepeda motor listrik tidak hanya lebih irit dibandingkan sepeda motor berbahan bakar minyak namun juga memiliki berbagai keunggulan lain.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seperti yang kita tahu, sebelumnya di Indonesia telah beberapa kali terjadi kenaikan harga BBM.

Itulah alasan mengapa kini kendaraan bermesin listrik misalnya sepeda motor listrik, sangat menarik perhatian masyarakyat lantaran disebut semakin irit penggunaannya dibanding menggunakan motor berbahan bakar BBM. 

Selain penggunaannya yang irit, sepeda motor listrik juga bisa memiliki beberapa keunggulan komponen yg diharapkan. Apa saja keunggulan komponen yg diharapkan dari sepeda motor listrik ?

Keunggulan Motor Listrik

BACA JUGA:Mau Mudik? Inilah Komponen Motor Listrik yang Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Lebaran

 

BACA JUGA:WAJIB TAHU! 4 Dampak Negatif Limbah Elektronik yang Dihasilkan Motor Listrik

1. Motor Listrik Tidak Perlu Aki

Berbeda menggunakan sepeda motor berbahan bakar minyak, sepeda motor listrik tidak memerlukan aki & oli. Sepeda motor listrik sepenuhnya memakai tenaga listrik berdasarkan baterai, itulah mengapa sepeda motor listrik tidak memerlukan aki.

Dengan demikian, pengguna sepeda motor listrik tidak akan terpengaruh ketika harga BBM naik. Pengguna sepeda motor listrik hanya perlu mengeluarkan uang untuk rutin membarui baterai.

2. Motor Listrik Tidak Perlu Oli

BACA JUGA:BAHAYA NIH! Jarang Mencuci Motor Listrik Bisa Mengganggu Kinerja Mesin

 

BACA JUGA:Tips Memilih Cat Body Motor Listrik, Bikin Motor Jadi Keren dan Estetik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: