Dampak Sosial dan Ekonomi dari Motor Listrik

Dampak Sosial dan Ekonomi dari Motor Listrik

Dampak Sosial dan Ekonomi dari Motor Listrik-AutoFun-

Beralihnya konsumen ke motor listrik, dapat menyebabkan penurunan permintaan terhadap kendaraan bermesin. Sehingga berpotensi menyebabkan pengurangan tenaga kerja di industri otomotif konvensional.

b. Tantangan bagi Industri Bahan Bakar Fosil

Industri minyak dan gas dapat menghadapi tantangan berarti dengan adopsi lebih luas. Dapat mengakibatkan penurunan permintaan bahan bakar fosil dan potensi kerugian ekonomi.

Terutama bagi negara-negara yang bergantung padanya.

c. Dampak Sosial Masyarakat Terpencil

Masyarakat di daerah terpencil atau daerah dengan infrastruktur listrik yang buruk, mungkin mengalami kesulitan untuk mengakses motor listrik.

Sebab, kurangnya infrastruktur pengisian ulang dan biaya awal yang tinggi.

- Dampak Ekonomi Negatif

a. Ketidakseimbangan Pendapatan

Biaya awal yang tinggi dari motor listrik dapat menciptakan ketidaksetaraan ekonomi. Dimana hanya mereka yang mampu yang bisa membeli kendaraan tersebut. Hal ini dapat meningkatkan kesenjangan sosial.

b. Potensi Kerugian Pajak

Pemerintah mungkin mengalami penurunan pendapatan pajak akibat adopsi motor listrik. Kondisi ini mempengaruhi kemampuan mereka untuk menyediakan layanan publik dan infrastruktur.

c. Dampak pada Industri Penambangan

Penurunan permintaan terhadap logam dan mineral yang digunakan dalam pembuatan mesin konvensional. Seperti aluminium dan baja, dapat berdampak negatif pada industri penambangan dan mineral.

BACA JUGA:Ini 5 Tips Mudik AMAN dengan Motor Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: