Tabligh Akbar BDI RU IV Cilacap dan Santunan Anak Yatim Warnai Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW

Selasa 10-10-2023,15:16 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Badan Dakwah Islam (BDI) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyelenggarakan tabligh akbar serta santunan anak yatim dan dhuafa, memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW. Tabligh akbar menghadirkan dai nasional, Habib Geys Abdurrahman Assegaf di Gedung Patra Graha Cilacap, Sabtu (30/9/2023).

Ketua BDI RU IV Cilacap, Ali Mudasir dalam sambutannya menyebutkan, bagi umat muslim kelahiran Rasulullah Muhammad SAW merupakan karunia yang tidak terhingga nilainya.

"Berkat wasilah Nabi Muhammad SAW, kaum muslimin saat ini masih bisa merasakan nikmatnya berislam. Rasulullah adalah penutup para nabi dan rasul dan pada hari kiamat kelak seluruh nabi tunduk di bawah naungan panji Rasulullah," katanya.

Untuk itu lanjut Ali, sudah sepantasnya bagi setiap pribadi yang mengaku beriman, mencintai dan memuliakan Nabi Muhammad SAW, agar senantiasa mencintainya.

BACA JUGA:Sukses Kembangkan Green Diesel Ramah Lingkungan, Kilang Pertamina Cilacap Raih Dharma Karya Madya ESDM RI

BACA JUGA:Produk Unggulan Green Refinery Kilang Pertamina Cilacap Memikat Perhatian Delegasi Afrika Selatan

"Pada tabligh akbar kali ini, kami mengusung tema ‘Belajar Mencintai Rasulullah," imbuhnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini menjadi sarana menjalin tali silaturahmi yang erat bagi sesama muslim serta menanamkan rasa kepedulian bagi sesama.

"Dalam tabligh akbar ini juga dirangkai pemberian santunan bagi anak yatim maupun dhuafa, sebagai bentuk kepedulian sosial PT KPI RU IV seraya berharap keberkahan bagi perusahaan dan para pekerja," ucap Ali. 

Habib Geys dalam tausiyahnya mengingatkan kembali pentingnya umat Islam menyambut gembira dan bahagia atas kelahiran Rasulullah, salah satunya melalui kegiatan seperti ini.

"Jika kita senang dengan kelahiran anak keturunan kita yang belum jelas masa depannya akan seperti apa, tentu harus lebih bahagia lagi menyambut kekasih Allah, Nabi Muhammad SAW," ucap dai yang juga menjadi pengisi program Tetap Damai Indonesiaku di TV swasta Nasional ini.

Dalam kesempatan itu, BDI menyerahkan santunan senilai Rp 21 juta untuk sejumlah panti asuhan yatim dan dhuafa di wilayah operasional perusahaan. (*/ads)

 

Kategori :