Proses Seleksi Pengisian 5 JPT Pratama di Cilacap Menyisakan 3 Besar, Pelantikan Tunggu Rekomendasi KASN

Minggu 08-10-2023,13:36 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY,ID - Seleksi untuk pengisian 5 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemkab Cilacap menyisakan 3 besar pada masing-masing posisi. Selanjutnya Panitia Seleksi akan mengajukan nama-nama tersebut ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesuai pilihan PJ Bupati.

Seharusnya seleksi dilakukan untuk 8 JPT Pratama. Namun, 3 posisi yaitu Kepala Dinas Perikanan, Inspektur dan Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air masih mengalami kekurangan jumlah pendaftar.

Sekda Cilacap Awaluddin Muuri ketika dikonfirmasi Radarmas mengatakan, baru 5 JPT Pratama yang memenuhi persyaratan dan sudah terpilih 3 besar. Sedangkan untuk 3 lainnya akan dilakukan perpanjangan waktu.

"Nama-nama yang mengisi 3 besar adalah yang terbaik. Jadi itu sudah final. Untuk posisi 3 JPT Pratama akan dilaksanakan secara terpisah," katanya, Minggu (8/10/2023).

BACA JUGA:36 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Penyaringan JPT Pratama di Pemkab Cilacap

BACA JUGA:80 Persen Rawa Bendungan, Cilacap, Tertutup Gulma, Rawa Bendungan Berpotensi Dijadikan Tempat Wisata

Untuk langkah selanjutnya, akan dilakukan rekomendasi kepada KASN terkait pilihan dari Pj Bupati Cilacap dari 3 besar yang sudah lolos, untuk menentukan waktu pelantikannya.

"Pelantikan tergantung dari KASN nantinya. Bisa saja cepat dan bisa pula mundur waktunya. Kita tinggal menunggu saja," terangnya.

Berdasarkan pengumuman berita acara rapat penilaian hasil akhir seleksi terbuka, ke 15 yang lolos dari 5 JPT Pratama yaitu :

Untuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan 3 besar peserta yang lolos Agus Priharso (Kepala Bidang pada Dispabun), Amin Muhtada (Kepala Bidang pada Bappeda) dan Sigit Widayanto (Sekretaris Dinas Pertanian).

Selanjutnya Jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Cilacap yaitu Bambang Wijoseno (Camat Cilacap Tengah), Jarot Prasojo (Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda) dan Oktriviyanto Subekti (Kabag Pemerintahan Setda).

Sedangkan untuk Kepala Dinas Perhubungan 3 besar yang lolos adalah Buddy Haryanto (Kabag Kompimpro Setda), Rochman (Sekretaris Dinas Perhubungan) dan Sukaryanto (Sekretaris Dinas Kominfo).

Untuk Kepala pelaksana BPBD yaitu Agus Supriyono (Sekretaris Dinporapar), Bayu Prahara (Kabag Organisasi Setda) dan Hari Winarno (Camat Bantarsari).

Terakhir, untuk jabatan Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM 3 besar yang lolos yaitu Achmad Nurlaeli (Sekretaris BKPPD), Aris Munandar  Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda) dan Muji Utomo (Camat Kawunganten). (jul)

 

Kategori :