10 Ribu Orang Akan Terlibat di Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI Kabupaten Cilacap

Jumat 28-07-2023,14:02 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Laily Media Yuliana

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Perayaan HUT ke-78 RI di Kabupaten Cilacap salah satu kegiatannya yaitu upacara bendera, tepat pada 17 Agustus 2023. Namun ada yang berbeda dengan upacara kemerdekaan tahun ini, yaitu akan melibatkan sebanyak 10 ribu orang.

"Upacara peringatan akan digelar di Stadion Wijayakusuma sebagai penanggung jawab dari Polresta, yang akan melibatkan 10 ribu peserta upacara. Di mana setelah Upacara akan dilakukan deklarasi pelaksanaan Pemilu Damai," papar Ketua Panita peringatan HUT Ke-78 RI Kabupaten Cilacap, Sutaryo, Jumat (28 Juli 2023).

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Tetapkan 74 Calon Paskibra untuk Upacara Perayaan HUT Ke-78 Ke-78

Sedangkan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Cilacap dimulai Senin (31Juli 2023). Rangkaian tersebut akan dibuka dengan lomba balap karung antara PJ Bupati Cilacap bersama Forkompimda, yang dilaksanakan di Alun-alun Cilacap.

"Kita mulai kegiatan hari Senin besok dengan lomba balap karung melawan Forkompimda di Alun-alun," kata Sutaryo.

Selain itu, akan dilaksanakan lomba antar OPD seperti lomba Futsal, Badiminton, tenis lapangan, tenis meja,dan lain-lain. Ada juga karnaval mobil hias.

BACA JUGA:Gedung Penggiling Padi di Sidareja Terbakar Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Capai Rp 300 Juta

"Lomba antar OPD pasti ada, karnaval mobil hias juga ada, kemudian panggung hiburan dengan mengundang artis nasional juga dipastikan ada, namun untuk siapa dan kapan waktunya masih kita rapatkan kembali," pungkasnya. (Jul)

Kategori :