Truk Tronton Boks Pengangkut Popok Bayi Terbakar di Ruas Jalan Sampang-Buntu, Penyebab Masih diselidiki

Senin 10-07-2023,19:30 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Laily Media Yuliana

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah mobil tronton boks pengangkut popok bayi terbakar di ruas Jalan Raya Sampang-Buntu. Tepatnya di perbatasan antara Kabupaten Banyumas dan Cilacap, masuk Desa Karangasem, Kecamatan Sampang.

Truk tronton boks tersebut dikemudikan Lianto (45), warga Kabupaten Cirebon, dalam perjalanan dari Cikarang menuju Yogyakarta dengan membawa muatan produk perlengkapan bayi.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, ketika truk tronton tersebut melaju, terlihat mengeluarkan asap di bagian belakang boks muatan. Kemudian diteriaki oleh warga sekitar.

BACA JUGA:Sehari, Dua Bangunan di Banyumas Alami Kebakaran, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

"Ketika melintas jalan Sampang-Buntu, warga melhat kepulan asap dan terlihat adanya api, kemudian warga berteriak meminta mobil untuk berhenti," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi ketika dikonfirmasi Radarmas, Senin (10 Juli 2023).

Ketika berhenti, api sudah membakar sebagian muatan. Kemudian warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta mengamankan muatan yang belum terbakar.

Supriyadi menuturkan, setelah mendapatkan laporan, mengkomunikasikan pada Damkar Kroya dan segera menurunkan 4 orang dengan armada 3000 liter air. Untuk penyebab kebakaran, saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Kebasen, Kabupaten Banyumas.

BACA JUGA:Truk Tronton Bermuatan Popok Bayi Terbakar di Jalan Raya Buntu Sampang Banyumas

"Sampai di lokasi kita langsung lakukan upaya pemadaman serta pendataan, untuk penyebab serta jumlah kerugian masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian," pungkas Supriyadi. (jul)

Kategori :