86 Ribu Judul Buku Perpusda Purbalingga, Ini Yang Paling Dicari Pengunjung

Selasa 04-04-2023,09:22 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Indri Agustina

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Tak kurang dari 86 ribu koleksi judul buku, tersedia di Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Purbalingga. Ada koleksi buku fiksi, pengetahuan umum,komik, novel,Iptek,cerpen remaja, dan lainnya termasuk karya penelitian dan akses online di komputer.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Purbalingga, Sadono melalui Sekdin, Mahmudah, Senin 3 April 2023 mengungkapkan, buku fiksi, pengetahuan umum dan komik remaja diminati pengunjung usia siswa SMP sederajat. 

BACA JUGA:Perpusda Purbalingga Tak Buka Layanan Ngabuburit Puasa, Ini Penjelasannya

Lalu ada juga buku fiksi khusus cerita anak-anak dan permainan untuk jenjang PAUD. Dilanjutkan buku Iptek,  fiksi dan non fiksi,  penelitian, cerpen remaja,  buku pengetahuan umum,  biografi,  bahan skripsi dan akses internet diminati oleh masyarakat umum,  mahasiswa,  dan pelajar jenjang SMA/SMK.

"Jika masih memiliki kartu keanggotaan lama juga masih berlaku. Kalau mau diganti juga bisa," tambahnya.

Pengunjung banyak yang membaca di ruang baca sembari mencatat atau mendata manual di kertas.

Asih, salah satu pengunjung pelajar lebih memilih buku berisi tata boga dan tata busana. Kadang jika ada buku soal penataan interior rumah, juga ia baca.

"Pengunjung dibantu mencari dan langsung dibaca di tempat. Kalaupun ingin lebih lama membaca, bisa dipinjam bawa ke rumah," ujarnya. (amr)

 

 

 

Kategori :