Dinilai Membayakan, Baliho Raksasa di Jalan Teri Cilacap Diturunkan

Rabu 15-02-2023,11:31 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Ali Ibrahim

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinilai membayakan baliho raksasa yang berada di Jalan Teri masuk  Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan diturunkan.

Sebelumnya, papan baliho tersebut sempat terlepas hingga terjatuh, sehingga masyarakat melapor agar diturunkan karena membahayakan.

"Secara perizinan, baliho tersebut sudah memiliki izin, namun selama 3 tahun tidak ada penyewa sehingga tidak terurus," kata Kepala Bidang Perizinan pada Dinas Penamaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Nana Fitriawan kepada Radarmas, Selasa 14 Februari 2023.

BACA JUGA:Ketahuan Oplos Beras Operasi Pasar, Pedagang Bakal Dicabut Izinnya

Sehingga masyarakat melapor kepada Satpol PP dan Disperkimta untuk melakukan penanganan, kemudian dilakukan komunikasi dengan pemilik baliho tersebut.

"Meraka ( pemilik baliho) berkenan untuk menurunkan secara mandiri dan akan mengganti dengan material yang baru," lanjut Nana.

Terlebih saat ini, angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Cilacap, sehingga langkah tersebut dinilai sudah tepat.

BACA JUGA:Produktif di Masa Tua, Lansia Desa Karanggintung Latihan Keterampilan Tali Pelepah Pohon Pisang

"Pemilik kooperatif, terlebih itu untuk pencegahan jika roboh karena akhir- akhir ini kondisi angin sedang kencang," pungkas Nana.

Diketahui, dampak siklon Tropis Ferdy yang terjadi di samudra Hindia secara tidak langsung wilayah Indonesia ikut terdampak, bahkan ratusan rumah pada 4 desa di Kecamatan Cipari dan Kawunganten mengalami kerusakan.(jul)

Kategori :