Konten media sosial yang dibuatnya adalah kesehariannya di yayasan.
BACA JUGA:Rumah Orang Tua Sumanto Direhab
BACA JUGA:Rajin Puasa, Sumanto Ingin Dapat Jodoh
Diantaranya adalah kontek mukbang atau makan, hingga memberikan kata-kata motivasi kepada pengikutnya.
Media sosial Instagram dan Tiktok miliknya, dikelola oleh tim dari yayasan.
dr Mulya Sari, Pimpinan Yayasan An-Nur Haji Supono Mustajab mengungkapkan, pilihan Sumanto menjadi konten kreator terjadi pada pertengahan tahun lalu.
Saat ini, yayasan membuatkan akun media sosial untuk Sumanto. Akun media sosial tersebut dibuat untuk mewadahi aktivitasnya sebagai duta sebuah acara di kabupaten Banyumas.
BACA JUGA:Hari Bumi, Sumanto Ikut Bersih Sungai
BACA JUGA:Bukan Tugas Dinas, Warga Bisa Adukan Pelanggaran Konten Digital Kapanpun
"Ternyata respon dari masyarakat bagus. Sehingga, tim dari yayasan meneruskan membuat konten hingga saat ini," ungkapnya.
Saat ini, pengikut media sosial Sumanto mencapai belasan ribu. Atas dasar itulah akhirnya Sumanto memilih merintis menjadi konten kreator baru.
Tim dari yayasan bertindak sebagai tim produksi konten yang dibuat Sumanto. Tim juga bertugas mengarahkan Sumanto, ketika membuat konten.
"Semua yang ada di akun media sosialnya miliknya sudah diarahkan terlebih dahulu," jelasnya.
BACA JUGA:Inilah Daftar HP Temurah yang Cocok untuk Konten Kreator
BACA JUGA:Gen Z Suka Olahraga, Galaxy Z Flip6 Siap Temani Bikin Konten
Sumanto juga rutin membuat kata-kata motivasi dan edukasi. Sebab, ada sejumlah influencer yang mengajak kerjasama untuk mengedukasi masyarakat.