Jika perlu, mintalah mekanik professional untuk memeriksa dan membersihkan CVT setiap kali Anda membawa Vespa untuk perawatan terjadwal.
Selain pembersihan secara menyeluruh, cara lain untuk meringankan gejala gregel adalah dengan mengganti satu set komponen CVT. Ada beberapa pilihan, antara lain produk standar pabrik dan produk aftermarket.
2. Kabel Rem
Kinerja rem sepeda motor matic Vespa harus dalam kondisi prima. Sebab, komponen ini terfokus pada saat deselerasi. Sayangnya, salah satu keluhan Vespa modern adalah saluran rem yang cenderung tersumbat.
BACA JUGA:Inilah Potret Motor Vespa yang Pernah Dipakai Scoups SEVENTEEN, Klasik tapi Menarik!
Diameter kabel yang tebal dan mudah berkarat, sehingga jika sudah berkarat sedikit saja, maka rem akan menjadi berat dan perlu diganti.
Atas dasar itu, periksalah system rem motor matic Vespa terbaru Anda secara rutin. Jika kurang maksimal, segera ganti.
3. Rubber bushing
Kekurangan berikutnya adalah rubber bushing sepeda motor Vespa matic mengalami kerusakan.
Solusinya adalah dengan mengganti karet secara berkala agar tidak mempengaruhi kualitas berkendara. Dalam kasus busing karet, tidak ada waktu untuk menggantinya.
BACA JUGA:Motor Matic Vespa Christian Dior yang Bikin Nagita Slavina Ngidam
BACA JUGA:Mau Tampil Stylish ala Jaksel? Intip Dulu Harga Vespa GTS Super Sport 150!
Lihat saja bagian luarnya. Jika rusak, harus diganti. Kondisi jalan raya menjadi penyebab dudukan karet cepat rusak. Artinya, jika Vespa matic modern sering melintasi jalan rusak, maka engine mount sepeda motor matic akan cepat aus.
4. Biaya
Oleh karena itu, penggantian spare part standar CVT akan memakan biaya Rp 660 ribuanuntuk bantalan kopling, Rp 135 ribuan untuk puli, dan Rp 410 ribuan untuk sabuk.
Saat ini harga karet rem Rp 75 ribuan dan harga bushing karet masing-masing Rp 55 ribuan.