Surat Suara Pilkada Tiba di Purbalingga Pekan Depan

Jumat 18-10-2024,14:58 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Hingga pekan ketiga Oktober ini, surat suara Pilkada di Purbalingga belum tiba. Sesuai rencana, surat suara dijadwalkan bakal dikirim 26 Oktober 2024 dari percetakan yang ditunjuk.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga, Jumat 18 Oktober 2024 menjelaskan, jumlah surat suara sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen surat suara cadangan.

"Jumlah DPT Pilkada Purbalingga saat ini sebanyak 775.444 pemilih ditambah 2,5 persen untuk cadangan," rincinya.

Mendatang jika tiba saatnya surat suara datang, maka akan disimpan di gudang Bukateja. Lalu akan menjalani penyortiran dan pelipatan (Sorlip). KPU Purbalingga bakal melibatkan petugas Sorlip sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Permudah Pengawasan, CCTV Gudang Logistik Pilkada Terhubung dengan Polres Purbalingga

BACA JUGA:Logistik Bilik Suara Pilkada Purbalingga Tiba

Lebih lanjut dikatakan, saat ini logistik Pilkada Purbalingga yang sudah dikirim atau sudah tersedia di gudang KPU Purbalingga yaitu tinta jumlah 3.050, Kabel Ties sebanyak 18.300 unit. Kemudian bilik suara sebanyak 6.100.

Kemudian kotak suara sejumlah 3.086 unit, lalu segel (kertas) 73.604 lembar. Ada juga sampul biasa sekitar 1.525 set. "Info dari penyedia, Sorlip memerlukan waktu 5-7 hari," tambahnya.

Keberadaan dokumen maupun logistik Pilkada 2024 disimpan dengan aman di gudang komplek Perusda Puspahastama Bukateja, Purbalingga. Hingga pengiriman terakhir semua logistik aman dan tidak ada kerusakan.

Kategori :