Penyebab dan Cara Menghilangkan Suara Bising pada Mesin Motor Matic

Selasa 15-10-2024,07:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

 

Saat mengendarai sepeda motor matic, Anda mungkin tidak menyadari bahwa beberapa sekrup bisa lepas tergantung cara Anda mengendarainya.

Sekrup ini harus dikencangkan karena dapat menimbulkan suara mesin yang lebih keras jika kendor.

Jika sekrup dalam kondisi buruk dan tidak dapat digunakan lagi, sebaiknya ganti dengan sekrup baru untuk meredam suara mesin sepeda motor matic Anda dan meningkatkan performanya.

2. Ganti roller dengan yang baru

Cara menghilangkan bunyi mesin sepeda motor matic selanjutnya adalah dengan mengganti roller. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika kondisi roller sepeda motor matic tidak baik maka dapat mempengaruhi mesin.

BACA JUGA:Penyebab Suara Mesin Motor Matic Berisik yang Harus Anda Ketahui

BACA JUGA:Tips Meredam Suara Mesin Motor Matic yang Berisik

 

Oleh karena itu, perlu dilakukan pengecekan roller sepeda motor matic secara berkala. Jika rusak, sebaiknya diganti dengan roller yang baru agar tidak mengganggu suara mesin sepeda motor matic.

3. Periksa kondisi oli secara berkala

Cara menghilangkan bunyi mesin motor matic selanjutnya adalah dengan melakukan penggantian oli secara berkala. Pasalnya, oli merupakan pelumas bagi mesin dan dapat mempengaruhi performa motor matic saat dikendarai.

Penggunaan oli mesin yang tepat akan meningkatkan performa sepeda motor matic anda. Sebaiknya periksa kondisi oli sepeda motor matic Anda secara berkala.

4. Perawatan kendaraan secara rutin

Cara lain yang tak kalah penting untuk menghilangkan kebisingan mesin motor matic adalah dengan melakukan perawatan kendaraan secara rutin. Perawatan penting untuk memeriksa kondisi motor matic Anda secara keseluruhan. 

Hal ini akan membantu meminimalkan masalah besar di masa depan. Perawatan rutin terhadap sepeda motor matic anda akan menjaga performanya.

Selain itu, sepeda motor matic yang dirawat oleh para profesional di bidangnya, memastikan kinerja dan umur panjang yang lebih baik. (fah)

Kategori :