Perkiraan Biaya Servis Motor Matic Yamaha Fazzio Selama 3 Tahun Pemakaian

Kamis 10-10-2024,05:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

BACA JUGA:Mau Fazzio? Kredit Motor Honda Fazzio Mulai DP 2 Jutaan, Gimana Rasanya?

5. KSB-1 (13 bulan/13.000 km) = Servis sudah tidak gratis, ganti oli mesin dikenakan biaya kurang lebih Rp 50 ribu, ganti busi dikenakan biaya kurang lebih Rp 23 ribu, ganti oli transmisi dikenakan biaya kurang lebih Rp 15 ribu.

Biaya servis sepeda motor matic Yamaha Fazzio rata-rata pada tahun pertama adalah sekitar Rp 355.000, termasuk biaya servis 13.000 kilometer atau 13 bulan.

Selama 3 tahun, secara default mengacu pada tabel di atas berarti perkiraan biaya akan ditambahkan ke biaya layanan.

Dengan asumsi biaya servis Yamaha Fazzio maksimal Rp 95 ribu per kunjungan, Anda akan mengeluarkan rata-rata kurang lebih Rp 380 ribu per tahun hanya untuk servis dan suku cadang, seperti oli mesin dan oli transmisi yang relatif perlu sering diganti.

BACA JUGA:Kredit Motor Matic Yamaha Fazzio Neo di BSI Tawarkan Cicilan Rp700 Ribu per Bulan, Segini DPnya

BACA JUGA:Motor Matic Yamaha Fazzio yang Cocok Banget Buat Anak Millenial dan GenZ

Berapa biaya servis sepeda motor matic Yamaha Fazzio untuk tiga tahun pertama? Perkiraan biaya untuk tahun pertama adalah sekitar Rp 350.000.

Mulai tahun kedua dan seterusnya, biayanya menjadi lebih besar karena Anda akan dikenakan biaya layanan untuk setiap kunjungan layanan.

Artinya biaya servis Yamaha Fazzio satu tahun diatas kurang lebih Rp 380.000 dan kemudian komponen dan suku cadang untuk periode tertentu seperti oli mesin, oli transmisi, busi dll totalnya kurang lebih Rp 261.000.

Perhitungannya seperti ini, tahun pertama Rp 350.000, tahun kedua Rp 641.000, dan tahun ketiga Rp 641.000. Totalnya sebesar 1,632 juta rupiah.

Harap dicatat bahwa tergantung pada penggunaan sepeda motor matic kami mungkin menyarankan untuk mengganti suku cadang lain setiap tiga tahun.

Ada beberapa komponen sepeda motor matic seperti kain rem yang tidak bisa ditentukan berdasarkan masa perawatan. Komponen ini diperiksa setiap kali pemilik melakukan servis rutin sepeda motor Fazzionya di bengkel resmi Yamaha. 

Jika ditemukan tanda-tanda keausan selama pemeriksaan, bengkel akan menawarkan penggantinya kepada konsumen.

Itulah gambaran biaya yang akan Anda keluarkan untuk servis sepeda motor matic Yamaha Fazzio berdasarkan KSG (Kartu Servis Gratis) dan Kartu Servis Berbayar (KSB). (fah)

Kategori :