Pilihan Kredit Motor Matic Honda Scoopy 2024, DP Murah Mulai Rp 5 Juta Hingga Rp 10 Juta

Rabu 09-10-2024,14:15 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Dengan hadirnya Stylo 160, istilah "skutik Honda retro-modern" tidak lagi hanya tertuju pada Scoopy. Jadi di antara dua transmisi matic Honda modern bergaya retro ini, mana yang lebih bagus dan irit, Scoopy atau Stylo 160? 

Kalau efisiensi yang diutamakan, otomatis Honda Scoopy mengungguli Honda Styro 160, juga akan jauh lebih irit. Awalnya nilai konsumsi bahan bakar dijadikan sebagai parameter.

Dimana sepeda motor matic Scoopy memiliki nilai konsumsi bahan bakar sebesar 61,9 km/l, sedangkan Styro 160 hanya mencatatkan nilai konsumsi bahan bakar sebesar 45 km/l.

BACA JUGA:Daftar Harga Aksesoris Motor Matic All New Honda Scoopy, Lengkap!

BACA JUGA:Catat! Inilah Plus Minus Motor Matic Honda Scoopy

 

Selanjutnya dari segi harga beli, sepeda motor matic Honda Scoopy tipe teratas (Prestige & Stylish) dibanderol 23.405.000, dan sepeda motor matic Honda Stylo 160 (ABS) berharga 30.606.000, selisih sekitar 6,5 juta rupiah.

Tampaknya ada perbedaan yang cukup besar pada angka-angka tersebut, apalagi hampir semua fitur pada kedua motor ini sama.

Namun Honda Stylo 160 tetap memiliki nilai bagus dan jauh lebih baik dari Scoopy dalam hal performa mesin dan teknologi yang digunakan.

Kapasitas Stlro 160 adalah 156,9cc, namun kapasitas Scoopy hanya 109,6cc, jadi ada selisih 50cc. Sementara teknologi mesin yang digunakan Scoopy masih eSP.

BACA JUGA:Motor Matic Honda Genio Makin Mirip Honda Scoopy, Simak Perbedaannya!

BACA JUGA:Waktu yang Tepat untuk Servis Honda Scoopy Agar Jadi Motor Murah yang Awet

 

Sedangkan Styro sudah menggunakan teknologi mesin eSP+ yang diyakini mampu memberikan akselerasi lebih responsif dan menjaga efisiensi dalam hal konsumsi bahan bakar.

Jadi keduanya masih mempunyai kelebihan masing-masing. Meskipun Scoopy lebih efisien dibandingkan Stylo 160 dalam hal konsumsi bahan bakar, namun Scoopy kurang bertenaga dan lincah dibandingkan Stylo 160 dengan kapasitas lebih besar.

Kredit Scoopy dengan DP Rp 5 Juta atau Rp 10 Juta

Setelah membandingkan performa Scoopy dengan motor matic Honda Stylo 160, sekarang saatnya membeli motor matic Honda Scoopy dengan kredit dan DP Rp 5 juta vs Rp 10 juta ,untuk melihat mana yang lebih efisien.

Kategori :