Seluruh Korban Tenggelam di Pantai Wagir Indah Cilacap Ditemukan

Jumat 04-10-2024,19:10 WIB
Reporter : Rayka Diah Setianingrum
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tim SAR Gabungan berhasil temukan Arjuna (14), korban tenggelam di Pantai Wagir Indah Kecamatan Adipala, pada hari ke empat pencarian, Jumat (4/10/2024). 

Kepala Kantor SAR Cilacap, M Abdullah mengatakan, korban ditemukan sekitar 10 kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian di Pantai Bunton Kecamatan Adipala.

"Penemuan korban bermula dari informasi nelayan yang melihat adanya jenazah terdampar di Pantai Bunton pada pukul 13.50 WIB," kata dia. 

Usai mendapatkan informasi tersebut, Tim SAR Gabungan, kemudian bergerak menuju ke lokasi penemuan untuk mengevakuasi korban dan segera membawanya ke rumah duka. 

BACA JUGA:Dua Anak yang Tenggelam di Pantai Wagir Indah Cilacap Akhirnya Ditemukan, Satu Anak Masih Belum Ditemukan

BACA JUGA:Basarnas Cilacap Terus Melakukan Pencarian Tiga Anak yang Tenggelam di Pantai Wagir Indah

"Usai mendapatkan informasi tersebut kami langsung ke lokasi dan membawa korban ke rumah duka," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (1/10/2024) sekitar pukul 15.00 WIB, sebanyak empat orang remaja bermain di Pantai Wagir Indah Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap. 

Keempatnya terseret ombak, namun atas nama Amin (14) berhasil menyelamatkan diri, sementara Reza (14) dan Wawan (14) ditemukan meninggal dunia pada Kamis (3/10), dan Arjuna (14) juga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka Tim SAR Gabungan kemudian melakukan debriefing dan operasi SAR dinyatakan selesai. Dengan ucapan terimakasih, seluruh unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing," katanya. (ray)

Kategori :