PURWOKERTO - Merawat mobil agar nyaman dikendarai bisa dipercayakan di PITCAR. Startup otomotif pertama di Purwokerto ini menerapkan one stop service untuk mobil konsumen. Dalam satu panggilan, beragam layanan siap membuat kondisi mobil semakin nyaman dan aman dikendarai.
Co-Founder PITCAR, Sadam Saputra Al Kaff mengatakan, layanan service bisa dilakukan di bengkel PITCAR Jalan Pancurawis (Selatan Palm Kids), atau di rumah konsumen (home service). Tidak ada perbedaan untuk home service, peralatan yang dibawa sama seperti untuk perawatan kendaraan di bengkel, tidak mengurangi efektivitas.
Layanan home service sementara ini dengan radius 15 km dari bengkel. Daerah timur sampai Sokaraja, utara sampai Sumbang, barat sampai Karanglewas, dan selatan sampai Patikraja.
"Kami juga bisa melayani pick up dengan penanganan mobil di bengkel, di mana mobil konsumen kami jemput dan antar lagi setelah selesai servis," kata pria lulusan Teknik Pertambangan ITB.
Adapun layanan yang diberikan meliputi general check up dan tune up, perawatan berkala, penggantian spare part, servis kaki-kaki, AC, elektrikal, serta detailing. Dari bagian dalam sampai luar mobil bisa ditangani di PITCAR.
Untuk menjamin kualitas servis terbaik di setiap lininya, Pitcar berkolaborasi dengan beberapa mitra serta spesialis yang ahli di bidangnya dan sudah memiliki pengalaman belasan bahkan puluhan tahun.
Harapannya dengan kolabarasi yg didukung dengan teknologi ini dapat menjadikan pitcar menjadi digital ecosystem perawatan mobil nomor 1 di Indonesia di mulai dari kota kecil kelahiran kami di Purwokerto.
Di PITCAR juga melayani konsultasi mengenai general check up secara gratis. Dari konsultasi itu bisa diketahui penanganan kendaraan yang tepat, serta estimasi biaya yang harus dikeluarkan.
"Bisa konsultasi di bengkel atau kami datang ke rumah konsumen," ujar Co-Founder PITCAR lainnya, Ilman Naafi’an .
Dia menuturkan, teknisi yang bergabung di PITCAR berkompeten di bidangnya serta memiliki sertifikat training kompetensi lengkap authorized mulai dari engine, brake-fluid system, understeel dan eletrical. Setiap pekerjaan diawasi supervisor yang mengontrol tim mekanik atau detailing, serta berkordinasi dengan konsumen terkait kondisi mobil yang diperbaiki.
"Kami ada kerja sama juga dengan mitra," tutur pria lulusan Teknik Dirgantara ITB.
Sementara itu, PITCAR siap melayani konsumen setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00, termasuk home service. Konsumen bisa menghubungi ke nomer 085866224051.
Untuk meningkatkan kualitas layanan, PITCAR terpilih mengikuti Program Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bertajuk 1.000 Startup Digital, akan melakukan pelatihan sesuai bidangnya. (ely)