5 Kelemahan Motor Listrik Molindo OX-7, Harga Lumayan Mahal 28 Jutaan

Selasa 24-09-2024,05:06 WIB
Reporter : Okta Novanto
Editor : Puput Nursetyo

Pengguna yang sering bepergian jauh mungkin merasa kurang nyaman dengan batas jarak tempuh ini, terutama jika mereka kesulitan menemukan stasiun pengisian daya di perjalanan.

Untuk penggunaan harian dalam kota, jarak ini mungkin cukup, namun jika digunakan untuk perjalanan antar kota atau aktivitas lain yang memerlukan perjalanan jauh, Molindo OX-7 mungkin tidak seefisien motor konvensional berbahan bakar bensin.

3. Waktu Pengisian Daya yang Lama

Seperti kebanyakan motor listrik lainnya, waktu pengisian baterai Molindo OX-7 cukup lama, bisa mencapai 6 hingga 8 jam untuk pengisian penuh. 

Bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan memerlukan kendaraan dengan waktu siap pakai yang cepat, ini bisa menjadi kelemahan signifikan. 

BACA JUGA:5 Motor Listrik Murah dengan Tarikan yang Super Ringan

BACA JUGA:5 Motor Listrik Murah dengan Tarikan Ringan

Meskipun motor ini hemat energi, waktu pengisian yang lama mungkin membuat pengendara harus merencanakan penggunaan motor secara lebih cermat.

Ketika dibandingkan dengan motor berbahan bakar bensin yang dapat diisi ulang hanya dalam hitungan menit di pom bensin, motor listrik seperti Molindo OX-7 membutuhkan waktu yang jauh lebih lama untuk bisa kembali digunakan setelah kehabisan daya.

4. Kurangnya Infrastruktur Pengisian Daya

Salah satu masalah umum yang dihadapi oleh pemilik motor listrik, termasuk Molindo OX-7, adalah kurangnya infrastruktur pengisian daya yang tersedia di Indonesia. 

Meskipun sudah ada beberapa titik pengisian daya di kota-kota besar, jaringan stasiun pengisian daya masih belum tersebar luas, terutama di daerah-daerah pinggiran atau kota kecil.

BACA JUGA:5 Motor Listrik Murah yang Cocok untuk Karyawan

BACA JUGA:Harga Motor Listrik yang Bisa Naik Gunung! Mulai Rp 9 Jutaan, Siap Tantang Medan Berat!

Ini menjadi tantangan bagi mereka yang sering bepergian jauh dari kota atau tinggal di daerah yang belum dilengkapi fasilitas pengisian daya yang memadai. 

Tanpa infrastruktur yang cukup, pengguna motor listrik harus mengandalkan pengisian daya di rumah, yang memerlukan perencanaan lebih cermat dalam penggunaan kendaraan sehari-hari.

Kategori :