Empat Cabor Dipertandingkan di Ajang Kejuaraan Tarkam Kemenpora

Jumat 13-09-2024,19:52 WIB
Reporter : Juni R
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora RI di Kabupaten Banyumas secara resmi dibuka pada Jum'at (13/9/24) di Halaman Sasana Krida GOR Satria Purwokerto. Empat cabang olahraga senam, voli, tenis meja serta fun run 5k, bakal dipertandingkan dalam kejuaraan tarkam tersebut. 

"Untuk pesertanya perwakilan desa dari setiap kecamatan di Banyumas," kata Kepala Dinporabudpar Banyumas Setya Rahendra. 

Ia menambahkan, untuk senam merupakan perwakilan dari Puskesmas. Sedangkan fun run dibuka untuk umum. 

"Senam dilakukan pada hari Jum'at, babak penyisihan voli dan tenis meja di hari Sabtu dan final di hari Minggu," paparnya. 

BACA JUGA:Peselam Muda Banjarnegara Raih Perunggu di PON 2024

Sedangkan untuk,  dijadwalkan di hari Minggu dan mulai start pukul 06.00 di Alun-alun Banyumas. Untuk jumlah peserta yang mengikuti fun run terbilang cukup banyak. Pasalnya 1.100 peserta telah terdata akan mengikuti. 

"Sementara untuk cabor lainnya seperti senam diikuti oleh 38 puskemas, voli diikuti oleh 27 kecamatan dan tenis meja oleh 24 kecamatan," ucapnya. 

Lanjut, seluruh pertandingan cabor bakal dihelat di Gor Satria Purwokerto. Tetapi untuk lari akan diadakan di Banyumas. Dengan rute Jalan Alun-alun- Jalan Sekolahan, lanjut Jalan Kaliori-Jalan Mruyung-Jalan Pungkuran-Jalan Pegadaian-Jalan Kulon-Jalan Banyumas-Kebasen-Jalan Desa Kalisube-Jalan Adipati Mrapat-Jalan Pahlawan, kembali ke Jalan Sekolahan-Jalan Sirayu-Jalan kaliori-Banyumas dan kembali ke Jalan Alun-alun. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan, kejuaran antarkampung menjadi salah satu upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. 

BACA JUGA:Balita Hilang, Diduga Diculik Perempuan Misterius di Taman Kober Purwokerto

"Maka saya berharap hal baik ini tidak hanya berhenti di hari ini saja. Namun terus dibawa dan dijadikan rutinitas harian," ucapnya. (res)

Kategori :