Pengguna Motor Matic Yamaha Wajib Tau ! Inilah Perbedaan Antara Sparepart Yamaha Asli vs Palsu

Sabtu 14-09-2024,13:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Dengan mengetahui perbedaan-perbedaan tersebut, Anda akan semakin mudah mendapatkan suku cadang asli Yamaha yang dapat menunjang performa sepeda motor matic Anda di kemudian hari.

Pertanyaannya di sini adalah, bagaimana cara paling mudah membedakan spare part Yamaha asli dan palsu yang ada di pasaran?

Pada dasarnya, lihat saja tulisan "Original" pada produk sparepart Yamaha dengan menggunakan senter UV YGP asli dan palsu.

Produk sparepart Yamaha asli biasanya memiliki label "Asli" yang ditampilkan secara jelas. Ini sangat berbeda dengan sparepart Yamaha palsu, yang tidak berpengaruh jika Anda menyorotkannya dengan senter UV.

Kekurangan Sparepart Yamaha Palsu

Setelah memahami ciri-ciri sparepart Yamaha asli dan palsu, sebaiknya Anda juga mengetahui kerugian menggunakan sparepart palsu.

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Mengatasi Keyless Motor Matic yang Rusak

BACA JUGA:Cara Merawat Shockbreaker Motor Matic dan Biaya Servisnya

 

Yang dimaksud di sini adalah penggunaan sparepart palsu itu sendiri biasanya menimbulkan dampak negatif bagi pemilik kendaraan, seperti:

1. Proses pemasangan sparepart kurang baik.

2. Sparepat palsu tidak bisa dipakai dalam jangka waktu lama.

3. Penggunaan sparepart palsu dapat merusak komponen sepeda motor matic lainnya.

Ini adalah informasi penting untuk membantu Anda mengetahui dan memahami perbedaan sparepart asli Yamaha dan yang palsu.

Jika Anda ingin sparepart asli Yamaha yang dapat menunjang performa sepeda motor matic Yamaha Anda, belilah suku cadang pengganti asli Yamaha dari dealer resmi Yamaha. 

Itulah mengenai perbedaan dari sparepart asli sepeda motor matic Yamaha dengan sparepart yang palsu lengkap dengan informasi lainnya. (fah)

Kategori :