KPU Banjarnegara: Dua Bakal Paslon Dinyatakan Sehat Usai Pemeriksaan Kesehatan

Senin 09-09-2024,16:27 WIB
Reporter : Pujud Andriastanto
Editor : Susi Dwi Apriani

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarnegara telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan dua pasangan bakal calon (Bapaslon) Pilkada Banjarnegara 2024 dari RSUD Margono Soekarjo.

Berdasarkan hasil tersebut, kedua pasangan calon dinyatakan sehat dan memenuhi syarat untuk maju dalam kontestasi Pilkada.

Ketua KPU Banjarnegara, M Syarif SW menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter RSUD Margono menyatakan bahwa kedua pasangan bakal calon dalam kondisi sehat, baik jasmani maupun rohani, serta mampu secara fisik dan mental untuk menjalankan tugas sebagai kepala daerah jika terpilih.

"Dari hasil pemeriksaan, dua bakal pasangan calon ini dinyatakan fit, clean, dan sehat secara fisik dan mental. Mereka mampu menjalankan tugas sebagai bupati dan wakil bupati nantinya," kata M Syarif, Senin (9/9/2024). 

BACA JUGA:KPU Banjarnegara Terima Hasil Tes Kesehatan Paslon Pilkada, Proses Administrasi Berlanjut

BACA JUGA:Gadaikan Mobil Rental, Warga Purwareja Klampok Diciduk Polisi

Lebih lanjut, hasil tes kesehatan ini akan menjadi bagian dari dokumen persyaratan yang harus dilengkapi oleh kedua pasangan bakal calon, bersama dengan dokumen lainnya.

M Syarif juga menambahkan, tim dokter menegaskan bahwa kedua pasangan calon bebas dari indikasi narkoba, sehingga secara keseluruhan dinyatakan memenuhi syarat.

Dalam Pilkada Banjarnegara 2024, terdapat dua pasangan calon yang mendaftar ke KPU. Pasangan pertama adalah dr. Amalia Desiana yang berpasangan dengan KH. Wakhid Jumali, didukung oleh Partai Demokrat, PKB, PKS, PAN, NasDem, Gerindra, dan PSI.

Sementara pasangan kedua adalah dr. Bugar Wijiseno dan Fahmi Umar Irawan, yang diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar, PPP, Hanura, Ummat, PBB, Perindo, dan Partai Gelora.

Dengan hasil pemeriksaan kesehatan ini, kedua pasangan bakal calon resmi melengkapi salah satu syarat penting untuk melanjutkan proses pencalonan mereka dalam Pilkada Banjarnegara 2024. (jud)

Kategori :