6 Tips Aman Berkendara Menggunakan Motor Murah untuk Ibu Hamil

Minggu 08-09-2024,17:33 WIB
Reporter : Indah Citra
Editor : Bayu Indra Kusuma

Pilih helm dengan bantalan yang nyaman dan jangan terlalu ketat agar tidak menekan kepala dan leher.Selain helm, gunakan jaket yang longgar dan melindungi tubuh dari angin. 

Sarung tangan dan sepatu tertutup juga dianjurkan untuk memberikan perlindungan tambahan. Perlengkapan ini tidak hanya penting untuk keselamatan, tetapi juga membantu ibu hamil merasa lebih nyaman selama perjalanan.

3. Perhatikan Kecepatan dan Kondisi Jalan

Salah satu tips paling penting bagi ibu hamil adalah menjaga kecepatan saat berkendara. Jangan terlalu cepat, terutama di jalan yang tidak rata atau berlubang, karena bisa menyebabkan guncangan yang tidak nyaman dan berisiko bagi ibu dan janin. 

BACA JUGA:Apa Sih Fitur Keren yang Membuat Motor Matic Yamaha NMax Mahal ? Simak Penjelasan Berikut

BACA JUGA:Koleksi Motor Klub Motor The Prediksi, Mulai dari Motor Motor Gede sampe Motor Matic Klasik

Kecepatan yang dianjurkan untuk ibu hamil adalah berkisar antara 20 hingga 30 km/jam, cukup aman untuk menghindari guncangan yang kuat.

Selain itu, hindari jalanan yang berlubang, berbatu, atau rusak. Jika memungkinkan, pilih rute yang lebih mulus dan aman untuk perjalanan. 

Mengemudi dengan kecepatan yang sesuai dan menghindari jalanan yang berbahaya dapat mengurangi risiko cedera atau ketidaknyamanan.

4. Jangan Berkendara Jauh atau dalam Waktu Lama

Bagi ibu hamil, disarankan untuk tidak berkendara terlalu jauh atau dalam waktu yang lama. Berkendara jarak jauh dapat menyebabkan kelelahan yang berlebihan, yang tentu tidak baik untuk kesehatan ibu dan janin. 

BACA JUGA:5 Harga Motor Matic Murah di Bawah Rp 15 Juta? Siap-siap Ngiler Melihat Daftarnya!

BACA JUGA:Gokil! Nih 5 Pilihan Harga Motor Listrik Anti Lowbat, Siap Libas Jalan Tanpa Drama!

Jika perjalanan lebih dari 30 menit, ada baiknya untuk berhenti sejenak, beristirahat, dan melakukan peregangan.

Hindari melakukan perjalanan yang terlalu sering atau terlalu jauh tanpa alasan mendesak. Jika terpaksa harus berkendara dalam jarak jauh, pastikan untuk istirahat secara berkala dan minum air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

5. Periksa Kondisi Motor Secara Berkala

Kategori :