Menjadi Wadah Kreativitas, JNE Apresiasi Karya Pemenang Content Competition 2024

Senin 02-09-2024,18:36 WIB
Reporter : JNE
Editor : Laily Media Yuliana

JAKARTA, RADARBANYUMAS.CO.ID - JNE telah melaksanakan Awarding JNE Content Competition 2024 yang diselenggarakan di El Profesor Steakhouse - Urban Forest Cipete, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Agustus 2024. Sebanyak 41 pemenang dari 4 kategori lomba yakni karya tulis, foto, video, dan desain telah diumumkan pada tanggal 19 Agustus 2024 melalui situs JNEWS Online dan media sosial resmi JNE.

Acara yang dipandu oleh MC Ario Astungkoro ini berlangsung dengan penuh semangat. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, turut memberikan sambutan dan apresiasi dengan kehadirannya secara luring.Turut hadir jajaran manajemen JNE Bapak M Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE dan Bapak Eri Palgunadi selaku SVP Marketing Group Head JNE serta empat dewan juri yang turut menyukseskan rangkaian JNE Content Competition yaitu Maman Suherman, Martha Suherman, Rio Purba, dan Dmaz Brodjonegoro.

Sejak tahun 2011, JNE Content Competition telah menjadi wadah bagi para kreator untuk menunjukkan bakat mereka. Di edisi ke-11 ini, yang sekaligus merayakan 33 tahun perjalanan JNE, tema "Gasss Terus Semangat Kreativitasnya!" yang menggambarkan energi, semangat, kemajuan, dan invoasi menjadi bukti nyata komitmen JNE dalam mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. 

Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengungkapkan, “Terima kasih kepada JNE telah menjadi wadah bagi para kreator muda di Indonesia. Mereka telah menyalurkan bakat dan kreativitasnya melalui kompetisi ini dapat dilihat dari begitu banyak potensi dan inovasi yang dimiliki oleh mereka.  Semoga kompetisi ini dapat terus berlanjut dan suskes dimasa yang akan datang, mendatangkan kreator-kreator baru untuk kemajuan Negara Indonesia.”

M Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pemenang JNE Content Competition 2024. “Terima kasih atas antusiasme yang luar biasa, kompetisi tahun ini berhasil menjaring lebih dari 4.400 karya kreatif dari berbagai penjuru Indonesia. Karya-karya inovatif ini telah menginspirasi masyarakat dan diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi generasi muda untuk terus berkarya dan berinovasi. Sejalan dengan tagline kami “Connecting Happiness”, JNE terus berkomitmen untuk mendukung tumbuhnya ekosistem kreatif di Indonesia dan membuka peluang bagi para talenta muda untuk mengembangkan potensi mereka,” ungkapnya.

Maman Suherman, Juri JNE Content Competition 2024 kategori karya tulis mengungkapkan “Saya mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari #TemanJNE, yang tahun ini menghasilkan karya yang sangat luar biasa dari berbagai bidang kategori. Tidak hanya meningkat dari segi jumlah, tetapi  juga dari segi kualitas dan sebaran asal daerah peserta JNE Content Competition 2024. Semoga kompetisi ini terus berkembang di pelaksanaan JNE Content Competition selanjutnya," ujarnya.

Pemenang kompetisi terdiri dari berbagai kategori peserta, yakni umum, pelajar/mahasiswa, jurnalis, serta karyawan JNE yang telah menciptakan karya yang luar biasa. Salah satu pemenang yang mencuri perhatian adalah Yolista Aliu, seorang karyawan JNE Tarakan yang berhasil meraih juara 1 kategori foto.

“Menjadi bagian dari JNE adalah kebanggan bagi saya dan menang dalam kompetisi foto ini menjadi bukti bahwa kreativitas bisa tumbuh dimana saja, bahkan di tengah kesibukan sebagai seorang karyawan JNE. Terima kasih atas dukungan tim, dan perusahaan yang selalu mendukung dan memberikan ruang bagi kami untuk berkembang,” ungkapnya.

Tak hanya karyawan, pemenang dari kategori peserta pelajar/mahasiswa pun ikut menghadiri acara Awarding JNE Content Competition 2024, Lilo Raja Ramadhan Yuri, pelajar SMA 1 Bandar Sribhawono datang dari Lampung Timur sebagai juara 2 kategori video, mengungkapkan rasa terima kasih kepada JNE yang telah menyelenggarakan acara kompetisi ini.

“Senang luar biasa bagi saya, tidak menyangka juga tadinya mencoba untuk membuat karya melalui JNE Content Competition. Menjadi pengalaman pertama saya mengikuti kompetisi yang dimana pesertanya pasti ribuan dan dari seluruh Indonesia. Semoga kedepannya JNE Content Competition terus berkembang. Tetaplah haus akan pengetahuan, karena semakin dalam kita mempelajari suatu bidang, semakin menyadari bahwa masih banyak hal yang belum kita ketahui.”

Kekson Fole Salukh dari Victory News Kupang, peraih juara 3 kategori karya tulis media cetak, mengungkapkan rasa senang dan bangga atas pencapaian ini. “Senang dan bangga menjadi juara 3 writing kategori media cetak dalam kompetisi JNE Content Competition 2024, ini kali pertama saya mengikuti kompetisi ini. Saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan, karena kompetisi ini bukan hanya sekedar mencari juara namun membantu kami untuk melatih kemampuan menulis. Terima kasih kepada JNE dan dewan juri, telah menyelenggarakan kompetisi bermartabat ini,” ungkapnya.

Lain halnya dengan cerita Satria Anggoro Pramono, sebagai juara 1 desain kategori umum. Pemenang asal Jakarta ini terkejut ketika melihat namanya saat pengumuman kompetisi.

”Kaget, senang dan tidak menyangka menjadi pemenang juara 1 pada ajang JNE Content Competition 2024.

Ilustrator di Indonesia sekarang banyak dan memiliki karya yang sangat bagus hingga konsepnya sendiri.Sempat ragu untuk bisa menang, karena pernah mengalami kegagalan di kompetisi lain. Ketika melihat JNE Content Competition 2024 kategori desain yang di jurikan oleh Rio Purba saya menjadi yakin untuk ikut kompetisinya, karena beliau sangatlah mengetahui tentang desain. Jadi, Jangan takut gagal. Takutlah untuk tidak mencoba,” 

Melalui kompetisi ini, JNE berhasil merangkul para kreator muda Indonesia untuk terus berkarya dan berinovasi. Karya-karya yang dihasilkan tidak hanya menunjukkan kreativitas tinggi, namun juga menginspirasi banyak pihak. Dengan semangat kolaborasi, kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi para kreator untuk mengembangkan potensi diri dan berkontribusi dalam memajukan industri kreatif tanah air. Mari bersama-sama kita dukung talenta kreatif dan terus berkarya untuk Indonesia yang lebih baik. Sampai jumpa di ajang JNE Content Competition berikutnya. (*/ads)

Kategori :