Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan Tak Kunjung Turun, Taufik Nurhidayat : Masih Diproses

Minggu 25-08-2024,17:39 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Masa pendaftaran pasangan calon untuk gelaran Pilkada 2024 tinggal menghitung hari. Meski demikian, rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga sekarang masih menyisakan tanda tanya.

Mengenai hal itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat menyampaikan, bahwa berkaitan dengan rekomendasi masih digodog oleh DPP.

"DPP masih menggodog supaya menyajikan dan menurunkan rekomendasi pasangan calon bupati dan wakil bupati menurut PDIP, yang bisa membawa Cilacap lebih baik, jadi masih ada proses," katanya, Minggu (25/8).

Taufik menegaskan, terkait Pilkda 2024 pihaknya siap menampilkan ketua cabang hingga anak ranting, bilamana ada intruksi dari DPP serta tokoh agama dan masyarakat yang menurut DPP masuk pantauan radar dan berpotensi.

BACA JUGA:Persyaratan Pencalonan Kepala Daerah, KPU Cilacap Masih Menunggu Keputusan KPU Pusat

BACA JUGA:RSUD Cilacap Ditunjuk Jadi Tempat Tes Kesehatan Paslon Pilkada 2024

"Siapapun kita siap menampilkan tapi kewenangan ada di DPP, dan kita masih menunggu," jelasnya.

Selain itu, Taufik mengatakan bahwa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) bersama anak ranting wajib mengamankan dan memenangkan rekomendasi yang diturunkan oleh DPP.

"Kalau kemarin ada gimik itu hal biasa. Beberapa partai ingin duduk bersama itu nggak ada masalah," ungkapnya.

Sementara itu, menanggapi kabar sang istri maju calon wakil bupati di Pilkada, Taufik menepis kabar tersebut. "Kalau istri nggak lah. Masa suaminya di DPRD, istrinya jadi wakil bupati, nggak boleh. Apa nanti nggak jadi dinasti," tutupnya. (jul)

Kategori :