Paska Rekom, PDIP Purbalingga Mulai Konsolidasikan Parpol Koalisi

Jumat 23-08-2024,18:20 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Paska  turunnya rekomendasi DPP PDIP baru- baru ini, langkah konsolidasi dengan partai politik pendukung mulai dilakukan DPC PDIP Purbalingga. Seperti pada Kamis 22 Agustus 2024 malam kemarin di komplek Owabong Purbalingga.

Sejumlah parpol koalisi berkumpul. Yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua DPC PDIP Purbalingga, HR Bambang Irawan, Jumat 23 Agustus 2024 dalam siaran pers menjelaskan, pihaknya merapatkan barisan dengan melakukan konsolidasi bersama parpol koalisi menuju Pilkada Purbalingga. Yaitu untuk pasangan Dyah Hayuning Pratiwi-Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra).

Sejumlah hal dibahas dalam konsolidasi itu. Diantaranya pembentukan tim pemenangan dan juga persiapan deklarasi termasuk jadwal pendaftaran. Terlihat pasangan Tiwi-Hendra serta pimpinan parpol koalisi hadir.

BACA JUGA:PDIP Resmi Tetapkan Rekomendasi ke Tiwi-Hendra

BACA JUGA:Ada Oknum Kader Menyeberang, Ketua DPC PKB Anggap Dinamika Politik, Pastikan Solid Menangkan Tiwi-Hendra

”Kami optimistis parpol yang memberikan dukungan kepada pasangan Tiwi-Hendra akan bertambah menjelang pendaftaran ke KPU Purbalingga,” imbuhnya.

Sementara itu, dari hasil konsolidasi parpol pengusung tersebut, telah disusun struktur tim pemenangan Tiwi-Hendra. Ketua tim pemenangan yaitu HM Ichwan yang merupakan politisi PDIP.. “Struktur tim pemenangan nanti pada saatnya akan kami umumkan secara resmi," rincinya.

Seperti diberitakan, Ketua Umum PDIP  Megawati Soekarnoputri resmi memberikan rekomendasi kepada Tiwi-Hendra maju di Pilkada Purbalingga 2024.

Pengumuman pemberian rekomendasi kepada 169 calon kepala daerah itu, langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Kamis 22 Agustus 2024. (amr)

Kategori :